Pernah Ditolak, Jurgen Klopp Tetap Ingin Ousmane Dembele Gabung Liverpool

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485645 pernah-ditolak-jurgen-klopp-tetap-ingin-ousmane-dembele-gabung-liverpool-4O9XWeac7r.jpg Ousmane Dembele masuk radar Liverpool (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

LIVERPOOL - Liverpool berencana untuk memperkuat skuad pada musim 2022-2023. Salah satu pemain yang menjadi incaran Liverpool adalah sayap Barcelona, Ousmane Dembele.

Padahal, pemain asal Prancis itu punya sejarah buruk dengan sang pelatih, Jurgen Klopp. Pada 2016 lalu, Dembele pernah menolak ajakan Klopp untuk bergabung ke Liverpool saat mereka bersua di Paris, Prancis.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Dembele mengatakannya langsung kepada pelatih asal Jerman itu, bahwa dia telah memutuskan untuk berrgabung ke Dortmund. Penolakan itu tidak membuat Liverpool kapok.

Menurut laporan Mirror, Kamis (14/10/2021), Klopp masih tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Dembele. Dia ingin menambah kedalaman skuadnya, terutama di lini depan.

BACA JUGA: Tak Sepenuhnya Bahagia di PSG, Wijnaldum: Situasinya Tidak seperti yang Saya Inginkan

Ketertarikan Klopp itu cukup masuk akal karena tiga pemain depan utama The Reds, yakni Mohamed Salah (29 tahun), Sadio Mane (29 tahun), dan Roberto Firmino (30 tahun) sudah mulai berumur.

Oleh karena itu, Dembele dipilih untuk menambah slot pemain depan muda di lini depan Liverpool. Selain itu, pemain 24 tahun tersebut juga sangat fleksibel karena bisa bermain di dua sisi sayap dengan kakinya yang sama kuatnya.

Namun, Liverpool harus siap menanggung risiko jika merekrut Dembele. Sebab, dia punya riwayat cedera yang cukup panjang.

Ousmane Dembele (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017 lalu, Dembele sangat sering absen karena cedera. Akan tetapi, jika dalam kondisi bugarnya, Dembele adalah salah satu sayap terbaik di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini