Hasil Belanda vs Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Tim Kincir Angin Pesta Gol

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2484833 hasil-belanda-vs-makedonia-di-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-tim-kincir-angin-pesta-gol-h19zMZYvQ1.jpg Timnas Belanda menang 6-0 atas Makedonia. (Foto/Reuters)

ROTTERDAM – Tim Nasional (Timnas) Belanda menang telak saat menjamu Gibraltar pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Feyenoord Stadium, Rotterdam, Selasa (12/10/2021) 01.45 WIB. Tim Holland menang dengan skor 6-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Timnas Belanda langsung mendapatkan beberapa kesempatan untuk mencuri angka. Skuad Oranje -julukan Belanda- berhasil mendapatkan beberapa peluangnya namun masih gagal menjebol gawang Gibraltar.

Hingga akhirnya di menit ke-9, Van Dijk berhasil membawa Belanda unggul 1-0. Bek Liverpool itu berhasil cetak gol lewat sundulannya melalui sepak pojok yang dilesatkan Depay.

Peluang kembali terjadi, Belanda mendapat hadiah penalti di menit ke-19. Namun sayang, Depay sebagai sang eksekutor gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol. Sebab, bola berhasil ditepis oleh kiper Gibraaltar, Banda.

Namun dirinya berhasil menebus kesalahannya itu dengan cepat. Tepat di menit ke-21, Depay sukses menjebol gawang Gibraltar usai menerima umpan silang yang diberikan Klaassen. Belanda pun unggul 2-0.

Tim besutan Louis Van Gaal bermain terus menekan. Bermain di hadapan suporternya sendiri, Depay dan kolega sangat menguasai jalannya pertandingan. Gibraltar benar-benar dibuat tak berkutik oleh tim Oranje.

Memasuki lima menit waktu terakhir di babak pertama, Oranje masih terus menekan. Mereka kembali mendapat hadiah penalti akibat handball yang dilakukan pemain Gibraltar di menit ke-45+1. Kali ini Depay berhasil menjebol gawang Gibraltar melalui titik putih.

Pada akhirnya, anak asuh Van Gaal dapat mempertahankan keunggulan hingga turun minum. Dominasi Belanda membuat Gibraltar tak kuasa menahan gempuran pada babak pertama.

Babak Kedua

Tak berbeda jauh dengan babak pertama. Tim Oranje tetap mendominasi jalannya pertandingan. Depay dan kolega benar-benar tidak memberi nafas untuk Gibraltar.

Terbukti di menit ke-48, Belanda kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Dumfries yang cetak gol melalui sundulannya usai mendapat umpan matang dari Lang. Belanda pun unggul 4-0 atas Gibraltar.

Belanda benar-benar tampil menggila. Bayangkan saja, hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-70 Gibraltar sama sekali tidak melakukan shots on target.

Kombinasi lini depan Oranje sangat apik. Alhasil Danjuma yang baru masuk di menit ke-60 berhasil cetak golnya di menit ke-75 dan menambah keunggulan Belanda menjadi 5-0.

Tak puas dengan lima gol yang telah mereka dapat. Belanda lagi-lagi menjebol gawang Gibraltar di menit ke-86. Kali ini gol dicetak oleh Malen usai mendapat umpan dari Depay.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 6-0 tidak berubah. Gibraltar benar-benar harus menelan pil pahit di laga kali ini.

Penampilan Depay perlu mendapat apresiasi yang tinggi. Pemain Barcelona itu benar-benar menjadi suksesor kemenangan tim Oranje.

Susunan Pemain Belanda vs Andorra:

Belanda (4-3-3): Bijlow; Dumfries, de Vrij, Van Dijk, Daley Blind; Wijnaldum, F. de Jong (Weghost 60’), Klaassen; Berghuis (Danjuma 60’), Lang (Malen 77’), Depay.

Pelatih: Louis van Gaal

Gibraltar (4-3-3): Banda; Bosio, R. Chipolina, Wiseman, J. Chipolina, Torilla, Annesley, Mascarhenas; Walker, Styche, Valarina.

Pelatih: Julio Cesar Ribas Vlahovic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini