Makedonia Utara vs Jerman, Hansi Flick Waspadai Kejutan yang Diberikan Tim Lawan

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484524 makedonia-utara-vs-jerman-hansi-flick-waspadai-kejutan-yang-diberikan-tim-lawan-AvDpqFYwjL.JPG Sesi latihan Timnas Jerman. (Foto: Reuters)

SKOPJE – Tim Nasional (Timnas) Jerman akan berjumpa Makedonia Utarai di laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada Selasa 12 Oktober 2021 dini hari WIB. Meski Jerman diunggulkan, sang pelatih, Hansi Flick mengaku tetap akan mewaspadai kejutan yang bisa saja diberikan oleh Makedonia Utara.

Ya, Jerman secara di atas kertas memang lebih kuat ketimbang Makedonia Utara. Namun, Flick tahu betul Makedonia Utara yang sekarang jauh lebih kuat semenjak ditangani pelatih baru, yakni Blagoja Milevski.

“Kami menghadapi tim yang pasti memiliki strategi bagus dalam bermain. Mereka tidak terkalahkan di bawah pelatih kepala baru mereka dan tentu saja mereka akan percaya diri menghadapi pertandingan ini setelah apa yang terjadi terakhir kali,” tutur Flick seperti dikutip dari laman resmi Timnas Jerman, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Jerman atas Rumania, Thomas Muller: Kami Pantas Dapat Lebih

Hansi Flick

“Kami harus siap untuk suasana yang keras dan bersemangat di lapangan. Tapi kami ingin memainkan permainan kami sendiri, memaksakan gaya kami, dan memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jerman pernah memiliki catatan buruk kala berhadapan dengan Makedonia Utara. Pada matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, ketika masih dilatih Joachim Low, Jerman harus menelan kekalahan pahit di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Terkait kekalahan pahit tersebut, Hansi Flick mengaku timnya masih dihantui kegagalan tersebut. Namun, Flick ingin menatap pertandingan berikutnya dan memenangkannya demi mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

“Tentu saja kekalahan di Duisburg masih mengganggu kami. Terlepas dari semua itu, masih ada pertandingan lain yang ingin kami menangkan karena kami ingin mengamankan kualifikasi untuk Piala Dunia,” ungkapnya.

Kendati demikian, Timnas Jerman masih memiliki secercah harapan untuk menjalani pertandingan ini. Sebab mereka punya modal baik usai Der Panzer menang 2-1 atas Rumania. Dengan hasil memuaskan tersebut, Flick memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang memenangi dengan cara comeback.

Timnas Jerman

“Itu selalu menjadi tujuan kami sejak awal bermain untuk para penggemar. Tim menunjukkan keinginan besar melawan Rumania untuk membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” papar Flick.

“Anda bisa melihat kebersamaan dan kemauan tim untuk bermain satu sama lain, dan mentalitas ini diakui dan diapresiasi oleh para penggemar,” imbuhnya.

Pada saat ini Jerman bertengger di posisi pertama, sedangkan Makedonia Utara di peringkat kedua pada klasemen Grup J. Baik Jerman dan Makedonia Utara memiliki perbedaan enam poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini