Karim Benzema Ungkap Kunci Sukses Prancis Comeback Lawan Spanyol

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 51 2484490 karim-benzema-ungkap-kunci-sukses-prancis-comeback-lawan-spanyol-PQDMVeJmnp.jpg Karim Benzema membawa trofi UEFA Nations League 2020-2021. (Reuters)

MILAN – Striker Tim Nasional (Timnas) Prancis, Karim Benzema, mengungkapkan kunci sukses saat timnya berhasil melakukan comeback saat melawan Timnas Spanyol di final UEFA Nations League, Senin (11/10/2021). Skuad Didier Deschamps menang dengan skor 1-2 di Stadion San Siro.

Sebagaimana diketahui, Benzema baru kembali bersama Timnas Prancis pada Piala Eropa 2020 lalu. Sebelumnya, dia absen selama delapan tahun karena dianggap melakukan pemerasan, yang ternyata tak tebukti. Namu, masalah itu membuat dia dicoret dari Timnas Prancis oleh Didier Deschamps.

Foto/Reuters

Alhasil, striker Real Madrid itu tidak mencicipi gelar juara Piala Dunia yang didapat Les Bleus pada 2018 lalu. Untuk itu, dia sangat senang bisa menjuarai UEFA Nations League karena itu adalah trofi pertamanya selama membela negaranya di level senior.

Baca juga: Spanyol Keok dari Prancis, Luis Enrique Malas Bicarakan Gol Kontroversial Kylian Mbappe

Pada laga final tersebut, Prancis tertinggal terlebih dahulu lewat gol Mikel Oyarzabal pada menit 64. Pemain Real Sociedad itu membawa timnya unggul setelah berhasil merobek gawang Hugo Lloris dengan tendangan mendatarnya.

Baca juga: Gol Kylian Mbappe ke Gawang Spanyol Kok Tidak Offside, Ini Penjelasan dari 2 Mantan Wasit

Akan tetapi, Les Bleus mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Benzema melepaskan tendangan indah ke gawang Unai Simon dua menit kemudian. Lalu, gol kontroversial Kylian Mbappe mengamankan kemenangan Prancis 10 menit jelang waktu normal berakhir.

Oleh karena itu, Benzema memberikan pujian atas kekuatan mental yang dimiliki timnya untuk bisa membalikkan keadaan. Menurutnya, Prancis telah membuktikan bahwa mereka punya karakter yang kuat dan tidak pernah menyerah meskipun dalam situasi tertinggal.

“Saya benar-benar ingin memenangkan trofi bersama Prancis, dan sekarang sudah tercapai. Kami menunjukkan kekuatan karakter, karena tim ini sangat kuat, dan tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikannya hari ini,” kata Benzema dilansir dari Football Espana, Senin (10/11/2021).

Foto/Reuters

“Ini adalah tanda tim yang hebat. Kami tidak panik, bersabar dan menunggu kesempatan yang tepat (untuk mencetak gol),” pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Prancis berhasil menjadi negara kedua yang menjuarai UEFA Nations League yang digelar sejak 2018 lalu. Mereka merebut gelar juara dari Portugal yang berstatus sebagai juara bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini