Latvia vs Belanda, Louis van Gaal Tak Mau Memphis Depay Cs Remehkan Lawan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483516 latvia-vs-belanda-louis-van-gaal-tak-mau-memphis-depay-cs-remehkan-lawan-EdD4nXKyLA.jpg Timnas Belanda. (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Louis van Gaal meminta kepada para pemainnya untuk bermain maksimal saat melawan Latvia di laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sebab meski di atas kertas Belanda sangat diunggulkan, Van Gaal merasa Latvia tetap bisa memberikan kejutan.

Sebagaimana diketahui, Skuad Oranje –julukan timnas Belanda- akan bertamu ke markas Latvia di Stadion Daugava, Riga, Sabtu 9 Oktober 2021 pukul 01.45 WIB. Laga tersebut merupakan matchday ketujuh pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu 9 Oktober: Latvia vs Belanda, Jerman Kontra Rumania

Timnas Belanda

Saat ini, tim besutan Van Gaal sedang bertengger di posisi pertama Grup G dengan raihan 13 poin. Sementara Latvia selaku tuan rumah menempati posisi kelima dengan dengan koleksi lima poin.

Di atas kertas pastinya De Oranje menjadi tim yang diunggulkan pada laga tersebut. Terlebih pada laga sebelumnya Memphis Depay dan kolega berhasil menang dengan skor telak 6-1 atas Turki pada 8 September lalu.

Meski begitu, Van Gaal mengaku tak ingin anggap remeh Latvia. Mantan pelatih Manchester United itu juga mengatakan kalau timnya akan berusaha memaksa lawannya untuk bermain bertahan.

“Bermain melawan tim-tim seperti ini dan dalam situasi seperti ini selalu sangat sulit. Mereka bisa saja melewati garis tengah dan mendapatkan peluang untuk mencetak gol,” ucap Van Gaal dilansir dari Football Oranje, Jumat (8/10/2021).

 Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal

“Secara umum, kami akan menyerang dan mereka akan bertahan. Itu yang menjadi rencana kami, tapi mungkin saja bisa mereka (Latvia) bisa membuat saya terkejut,” tambahnya.

Karena tak mau kecolongan poin itulah Van Gaal meminta Memphis Depay dan kawan-kawan untuk tetap bermain maksimal. Ia tak mau Belanda sampai meremehkan Latvia yang bisa saja mengalahkan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini