Hasil Belgia vs Prancis di Semifinal UEFA Nations League 2020-2021: Les Bleus Menang Dramatis

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 03:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483026 hasil-belgia-vs-prancis-di-semifinal-uefa-nations-league-2020-2021-les-bleus-menang-dramatis-wX3uSACbEn.jpg Hasil Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Kylian Mbappe bawa Prancis ke final. (Foto: Twitter/@EURO2024)

HASIL Belgia vs Prancis di semifinal UEFA Nations League sudah diketahui. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Allianz, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB, Prancis menang dramatis 3-2 atas Belgia.

Dibilang dramatis karena kepastian kemenangan Prancis dicetak di ujung laga. Gol-gol Prancis dilesakkan Karim Benzema pada menit 62, Kylian Mbappe (69’) dan Theo Hernandez (90+1).

Sementara itu, gol Belgia dicetak Yannick Carrasco pada menit 37 dan Romelu Lukaku (40’). Berkat kemenangan ini, Prancis lolos ke final UEFA Nations League A 2020-2021 dan akan menghadapi Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan langsung berjalan panas sejak laga dimulai. Kedua tim mampu melakukan serangan yang tampak menjanjikan, namun juga mampu memperlihatkan kualitas pertahanan yang cukup solid.

Setelah laga berjalan 15 menit, Prancis mampu menemukan gaya permainan yang cocok dan mampu menguasai tempo permainan. Pemain tengah Belgia pun beberapa kali melakukan kesalahan, namun belum ada gol yang tercipta.

Setelah Prancis sempat menguasai jalannya pertandingan, kedua tim pun kembali sama-sama keluar menyerang setelah laga berjalan selama 30 menit. Baik Prancis dan Belgia sama-sama mencari celah untuk dapat mencetak gol pembuka di babak pertama.

Setal berusaha untuk bangkit, Belgia pun mampu mencetak gol pertama di laga tersebut pada menit ke-37. Yannick Carrasco mampu menerobos masuk ke kotak penalti dan mampu mengeksekusi umpan dari Kevin de Bruyne dengan baik.

Romelu Lukaku

Prancis pun kehilangan gaya bermain terbaiknya. Pada menit ke-41, Romelu Lukaku menggandakan keunggulan Belgia setelah pemain Chelsea itu mencetak gol melalui umpan yang diberikan Kevin De Bruyne. Skor 2-0 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Prancis mencoba untuk bermain lebih agresif di babak kedua. Belgia yang sudah unggul di babak pertama kini mengurangi tempo permainan yang menyebabkan Prancis mampu melakukan serangan dengan baik.

Hasilnya, Les Bleus pun mampu memperkecil ketertinggalannya dari Belgia pada menit ke-62. Karim Benzema menendang dengan keras umpan yang diberikan Kylian Mbappe, Skor sementara pun menjadi 2-1, masih untuk keunggulan Belgia.

Pada menit ke-67 Jan Vertonghen melakukan pelanggaran kepada Antoine Griezmann di dalam kotak penalti, dan wasil memberikan Prancis tendangan penalti. Kylian Mbappe yang menjadi eksekutor mampu mengecoh kiper Belgia, Thibaut Courtois, dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Kylian Mbappe

Beberapa perubahan pun dilakukan pelatih Belgia, Roberto Martinez, di sisa babak kedua. Namun, Belgia masih belum mampu mengembalikan keadaan dan harus terus menerima serangan yang diberikan Prancis.

Romelu Lukaku hampir saja mencetak gol penentu kemenangan untuk Belgia pada menit ke-87, namun wasit menganulir gol tersebut lantaran Carrasco terjebak offside.

Menjelang pertandingan berakhir, Prancis pun berhasil membobol gawang Belgia pada menit ke-90+1. Theo Hernandez mampu membuat tembakan yang tidak bisa dihentikan oleh Courtois dan mengunci kemenangan 3-2 Prancis atas Belgia. Prancis pun melangkah ke babak final UEFA Nations League untuk melawan Spanyol.

 Berikut susunan pemain Belgia vs Prancis:

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne (M Batshuayi 90+2), Axel Witsel, Youri Tielemans (H Vanaken (70’), Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard (L Trossard 74’).

Pelatih: Roberto Martinez.

Prancis (3-4-1-2): Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Lucas Hernandez; Benjamin Pavard (L Dubois 90+2), Paul Pogba, Adrien Rabiot (A Tchouameni 75’), Theo Hernandez; Antoine Griezmann; Karim Benzema (J Veretout 90+7), Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini