Belgia vs Prancis, Deschamps Merasa Beruntung Les Bleus Punya Pemain Sehebat Kylian Mbappe

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482844 belgia-vs-prancis-deschamps-merasa-beruntung-les-bleus-punya-pemain-sehebat-kylian-mbappe-ih9lUm7VAv.JPG Kylian Mbappe bersama Didier Deschamps. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps merasa sangat beruntung karena ada Kylian Mbappe di dalam skuadnya. Sebab menurut Deschamps, Mbappe adalah pemain yang hebat dan sering menjadi pembeda disetiap laganya.

Kehadiran Mbappe membuat Deschamps sedikit agak tenang meski dalam waktu dekat ini Prancis akan berhadapan dengan Belgia di semifinal UEFA Nations League 2020-2021. Ia yakin Mbappe akan membantu Prancis menang pada yang dihelat Jumat 8 Oktober 2021 tersebut.

Deschamps sendiri mengakui Mbappe bukanlah pemain yang sukar dikelola olehnya. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mempunyai visi dan misi yang jelas bagi Les Bleus -julukan Timnas Prancis.

Baca Juga: Ibu Mbappe Sebut Negosiasi dengan PSG Berjalan Mulus, Fans Real Madrid Kena PHP Lagi?

Kylian Mbappe

“Kylian (Mbappe) bukan pemain yang sulit untuk dikelola. Ia selalu berkomitmen pada tujuan skuad,” ucap Deschamps dikutip dari Get Football News France, Kamis (7/10/2021).

“Ia memiliki kemampuan itu, bersama dengan beberapa pemain lain, untuk membuat perbedaan sendiri selama pertandingan. Tapi itu tidak berarti bahwa dia mengecualikan dirinya dari tujuan kolektif,” tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih yang pernah bermain untk Juventus itu mengatakan Mbappe cepat mengerti instruksinya. Ia juga mengungkapkan sangat senang Les Bleus memiliki pemain seperti Mbappe.

“Ketika saya memiliki sesuatu untuk dikatakan kepadanya, seperti halnya pemain lain, demi kebaikan tim, saya melakukannya. Begitulah sejak awal dan saya akan terus seperti itu,” sambung Deschamps.

“Sejujurnya, saya pikir manajer Liga Prancis dan terutama di liga yang lebih rendah memiliki lebih banyak masalah dalam mengelola pemain lain. Saya lebih suka memiliki Kylian di tim saya karena saya tahu tim Prancis akan lebih baik dengan ia daripada tanpanya,” tukasnya.

Didier Deschamps

Terlepas dari itu semua, Deschamps memastikan Prancis tak hanya sekadar Mbappe. Masih banyak pemain penting yang bisa memberikan perbedaan ketika menghadapi Belgia dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini