Belgia vs Prancis, Hugo Lloris Kagum dengan Skuad Roberto Martinez

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482640 belgia-vs-prancis-hugo-lloris-kagum-dengan-skuad-roberto-martinez-fX8FLlSPii.jpg Kapten TImnas Prancis, Hugo Lloris kagum dengan kekuatan Timnas Belgia. (Foto/Reuters)

TURIN Tim Nasional (Timnas) Timnas Prancis akan menghadapi Tim Belgia pada semifinal UEFA Nations League 2021. Menjelang pertandingan, kiper hugo Lloris mengakui bahwa dia kagum dengan skuad asuhan Roberto Martinez.

Bertanding di Stadion Juventus, Turin, Italia pada Jumat (8/10/2021), Timnas Belgia akan turun dengan kekuatan penuh. Karena itu, Lloris dan kolega pasang kuda-kuda menjelang pertandingan tersebut.

Baca juga: Jelang Belgia vs Prancis, Didier Deschamps Merasakan Kebahagiaan

“Kami tahu apa yang diharapkan, mereka (Timnas Belgia) memiliki gaya permainan mereka sendiri dan kami harus memberikan segalanya jika kami ingin mencapai final,” kata Lloris dilansir dari laman resmi Timnas Prancis, Kamis (7/10/2021).

Foto/Reuters

“Mereka memiliki status favorit selama beberapa tahun, mereka memiliki permainan yang sangat menarik, seperti yang terlihat dari peringkat FIFA mereka, mereka adalah yang pertama,” sambungnya.

Baca juga: Belgia vs Prancis, Roberto Martinez Bawa Misi Balas Dendam

“Meskipun mereka kehilangan trofi utama, kami sangat menghormati dan mengagumi tim ini. Kami berharap memiliki pertandingan sepakbola yang bagus untuk dimainkan,” tambahnya.

Sementara itu, ketika ditanyakan soal aroma balas dendam Les Bleus -julukan Prancis- atas kekalahan di semifinal Piala Dunia 2018, Lloris mengatakan kedua tim sudah sama-sama berkembang. Kiper Tottenham Hotspurs itu menilai, Rode Duevils masih dalam kekuatan yang hampir serupa.

Foto/Reuters

“Ketika Anda melihat kedua negara, ada perubahan di kedua sisi dibandingkan dengan 2018 tetapi apa yang harus Anda lihat dari Belgia adalah bahwa mereka masih di antara favorit, baik di Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018 atau Piala Eropa 2020,” ucapnya.

“Ada basis di mana pemain telah bermain bersama untuk waktu yang lama. Pemain hebat dengan permainan atraktif, tentu terkait dengan manajer mereka, Roberto Martinez,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini