Belgia vs Prancis, Roberto Martinez Bawa Misi Balas Dendam

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482532 belgia-vs-prancis-roberto-martinez-bawa-misi-balas-dendam-oKref8JboW.jpg Roberto Martinez menyebut Timnas Belgia lebih kuat. (Foto/Reuters)

TURIN Tim Nasional (Timnas) Belgia akan melawan Timnas Prancis pada semifinal UEFA Natiions League 2021 di Stadion Juventus, Italia pada Jumat (8/10/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, Roberto Martinez membawa misi balasa dendam untuk mengalahkan skuad Didier Deschamps.

Sebab, Martinez menatap laga melawan Les Bleus -julukan Prancis- dengan percaya diri. Menurutnya, Rode Duevils -julukan Belgia- saat ini sudah berkembang dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya, terkhusus saat dikalahkan Timnas Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 dengan skor tipis 0-1.

Baca juga: Jelang Prancis Lawan Belgia, Kylian Mbappe Bongkar Hubungannya dengan Olivier Giroud Sekarang

“Apakah kami lebih kuat dari tiga tahun lalu? Saya suka percaya begitu. Dan sementara itu banyak pemain telah ditambahkan dari mana saya dapat memilih untuk turnamen ini,” ujar Martinez dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Prancis Punya Modal Bagus untuk Lawan Belgia, Raphael Varane Makin Pede

“Kami juga telah bermain bersama lebih lama. Sinkronisasi lebih baik. Para pemain mengerti satu sama lain lebih baik,” tambahnya.

Foto/Reuters

Di sisi lain, Martinez mengatakan semua pemainnya dalam kondisi yang baik, terkecuali Thorgan Hazard dan Jason Denayer. Pelatih berusia 48 tahun tersebut mengatakan keduanya sedang dalam program individu secara terpisah karena kurang fit.

“Ada dua pemain yang memiliki program individu: Jason Denayer dan Thorgan Hazard. (Jason) Denayer sudah benar-benar fit. Sayangnya (Thorgan) Hazard tidak,” ucapnya.

Foto/Reuters

“Tim medis mengatakan akan lebih baik baginya untuk beristirahat dan fokus penuh pada pemulihannya (Hazard). Itulah mengapa kami menggantikannya dengan (Arthur) Theate,” sambungnya.

Sementara itu, dalam tiga pertemuan terakhirnya, Rode Duevils dan Les Bleus sama-sama mengantungi satu kemenangan, satu pertandingan lagi berakhir imbang tanpa gol. Tentu saja, pertandingan nanti malam akan menjadi menarik mengingat Belgia mempunyai misi balas dendam setelah kalah di semifinal Piala Dunia 2018 dari Timnas Prancis 0-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini