Jelang Belgia vs Prancis, Didier Deschamps Merasakan Kebahagiaan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482576 jelang-belgia-vs-prancis-didier-deschamps-merasakan-kebahagiaan-4Lxmdajrtn.jpg Didier Deschamps pernah memperkuat Juventus yang bermarkas di Turin, Italia. (Foto/Reuters)

TURIN Tim Nasional (Timnas) Prancis akan melawan Timnas Belgia pada semifinal UEFA Nations League 2021 pada Jumat (8/10/2021) pukul 01.45 WIB. Menjelang laga, Didier Deschamps merasakan kebahagiaan karena bisa kembali ke Turin, Italia.

Sebagaimana diketahui, Turin adalah markas Juventus yang merupakan klub spesial bagi Deschamps. Bagaimana tidak, pelatih kelahiran Prancis tersebut mempunyai catatan mentereng bersama Bianconeri -julukan Juventus.

Foto/Juventus

Deschamps berhasil mengantar Juventus merengkuh tiga gelar Liga Italia, satu trofi Liga Champions, satu trofi Piala Super Eropa, satu Piala Italia dan dua Piala Super Italia. Karena itu, Deschamps merasa istimewa bisa kembali ke Turin, tepatnya di Stadion Juventus untuk berhadapan dengan Timnas Belgia.

Baca juga: Belgia vs Prancis, Roberto Martinez Bawa Misi Balas Dendam

"Saya menganggap Turin sebagai rumah kedua saya dan saya menghabiskan setengah karier saya di sini (Juventus, Turin),” kata Deschamps dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Jelang Prancis Lawan Belgia, Kylian Mbappe Bongkar Hubungannya dengan Olivier Giroud Sekarang

“Waktu saya di sini meninggalkan bekas, bahkan jika stadion telah berubah. Saya tahu banyak orang di sini dan saya senang bisa kembali,” sambungnya.

Sementara itu, menjelang berhadapan dengan Rode Duevils -julukan Belgia, Deschamps mengatakan pertandingan akan sangat sengit. Sebab, keduanya merupakan tim berkualitas yang mempunyai kedalaman skuad mumpuni di semua lini.

Foto/Reuters

“Selalu ada persaingan yang sehat dengan mereka (Belgia), karena mereka adalah tetangga,” ucapnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang indah antara dua tim berkualitas. Para pemain menyukai pertandingan seperti itu, di mana ada adrenalin dan tujuan yang jelas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini