Share

Harry Kane Hengkang, Tottenham Hotspur Incar Striker Almeria Umar Sadiq

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482586 harry-kane-hengkang-tottenham-hotspur-incar-striker-almeria-umar-sadiq-VNSyZRz0nC.jpg Harry Kane berpotensi pergi dari Tottenham Hotspur pada musim depan. (Foto/Reuters)

TOTTENHAM – Harry Kane berpeluang hengkang dari Tottenham Hotspur pada musim depan usai kontraknya habis. Demi mengantisipasi stiker andalannya pergi, Spurs dikabarkan telah mengincar penyerang asal klub Spanyol Almeria, Umar Sadiq.

Sebagaimana diketahui, kontrak kapten Timnas Inggris itu akan selesai hingga akhir musim 2021-2022. Tetapi, perburuan jasa sang striker diperkirakan akan dimulai pada musim panas mendatang.

Foto/Reuters

Sebelumnya, klub berjuluk The Lilywhites itu juga tengah mengincar salah satu penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Peluang ini sangat terbuka mengingat Vlahovic dipastikan tidak memperpanjang masa baktinya.

Baca juga: Harry Kane Masih Mandul di Liga Inggris, Eric Dier Beri Dukungan

Menurut laporan Fichajes, Kamis (7/10/2021), menyatakan bahwa Umar Sadiq telah masuk dalam radar perburuan Tottenham sebagai target. Namun untuk bisa menggunakan jasa pemain berusia 24 tahun tersebut Spurs harus menebusnya dengan mahar 30 juta Euro atau sekitar Rp493 miliar.

Baca juga: Cetak Hattrick untuk Tottenham di Liga Konferensi Eropa, Harry Kane Bangga

Persoalan lain yang mesti dipikirkan yakni soal persaingan dengan klub lain. Sevilla dikabarkan juga berminat mendatangkan pemain berpaspor Nigeria itu. Meskipun, Almeria mematok harga cukup besar, namun hal tersebut tidak mengurungkan niat Sevilla untuk bisa memboyongnya ke klub.

Seperti diketahui, Umar Sadiq telah berhasil mengantongi sebanyak enam gol dan tiga assist dari delapan pertandingan dalam Liga Spanyol musim ini. Sementara pada musim lalu, Umar Sadiq sukses menorehkan sebanyak 20 gol dan tujuh assist dalam 38 penampilan.

Foto/La Liga

Berkat catatan apik tersebut, tak ayal Tottenham dan Sevilla tertarik untuk memboyongnya pada musim mendatang. Mengingat, Sadiq merupakan pemain depan yang memiliki kecepatan yang sangat baik serta penanganan bola yang terampil.

Kane sendiri kemungkinan akan pergi. Pasalnya, kapten Timnas Inggris sudah menyatakan ingin berganti klub pada musim panas tahun ini, namun ditahan oleh Spurs.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini