Percaya Proses, Persija Jakarta Ingin Terus Kembangkan Talenta Muda

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 49 2482116 percaya-proses-persija-jakarta-ingin-terus-kembangkan-talenta-muda-Pmcycq3JQP.jpeg Persija Jakarta akan terus mengembangkan para talenta muda (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Persija Jakarta adalah salah satu tim di Liga 1 2021-2022 yang skuadnya dipenuhi banyak pemain muda. Beberapa pemain muda itu bahkan diberi kesempatan debut di Liga 1 oleh Pelatih Persija, Angelo Alessio.

Alessio mengandalkan kekuatan pemain muda di Liga 1 musim ini. Dari 34 pemain Persija, 16 di antaranya adalah pemain di bawah 23 tahun.

Angelo Alessio (Foto: Persija Jakarta)

Bahkan, mereka bukan menjadi pelengkap semata. Pasalnya, talenta muda itu turut berkontribusi sebagai kekuatan Macan Kemayoran.

Atas pencapaian tersebut, Direktur Persija, Ganesha Putera, menyebut pembinaan talenta muda Macan Kemayoran berjalan bagus. Kendati begitu, manajemen diklaim masih perlu bekerja lebih keras lagi demi hasil maksimal.

BACA JUGA: Keren! Bek Muda Persija Jakarta Raih 2 Medali di PON XX Papua 2021 dari Cabor Muaythai

"Rintisan yang sudah di jalan yang tepat. Tapi, ini baru permulaan. Mereka masih perlu bekerja keras lagi untuk berkembang," kata Ganesha, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (6/10/2021).

"Semua ini adalah komitmen klub untuk membangun sebuah klub yang sehat secara aspek suporting, yaitu pembinaan yang maksimal," sambungnya.

"Intinya, kami membina dan harus selalu siap jika dibutuhkan tim utama. Kalau kami Persija Development visinya seperi itu, siap (menyuplai pemain) jika dibutuhkan," ujar Ganesha.

Dony Tri Pamungkas (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Hingga pekan keenam, tujuh pemain muda Persija sudah mendapatkan debutnya. Pemain tersebut adalah Alfriyanto Nico Saputro (18 tahun), Radzky Syawal Ginting (17 tahun), Ilham Rio Fahmi (19 tahun), Raka Cahyana Rizky (17 tahun), Muhammad Salman Alfarid (19 tahun), Muhammad Ferarri (18 tahun), dan Dony Tri Pamungkas (16 tahun).

Dari ketujuh pemain tersebut, Nico langganan menjadi pilihan Alessio. Total, ia sudah tampil seluruh laga Macan Kemayoran pada awal musim ini dengan tiga kali menjadi starter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini