Grealish Masih Terbebani Transfer Mahal, Man City Diminta Bersabar Tunggu Tampilan Terbaiknya

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 00:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 45 2482449 grealish-masih-terbebani-transfer-mahal-man-city-diminta-bersabar-tunggu-tampilan-terbaiknya-KMqg3iTPGs.jpg Josep Guardiola dan Jack Grealish. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengomentari performa rekrutan anyar Manchester City, Jack Grealish. Menurutnya, Jack Grealish masih butuh waktu untuk tampil oke bersama Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Grealish dibeli Man City dari Aston Villa seharga 100 juta pounsterling atau setara Rp1,9 triliun, dengan kontrak selama enam tahun. Transfer itu juga membuatnya mencatatkan diri sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah Liga Inggris.

Jack Grealish

Semenjak bergabung pada bursa trasnfer musim panas 2021, penampilan Grealish belum cukup memuaskan. Tetapi, secara perlahan, dia mulai menunjukkan kualitasnya.

Hal itu turut dilakukan Grealish saat Man City berhadapan dengan RB Leipzig di ajang Liga Champions. Pemain asal Inggris itu berhasil mencetak satu gol untuk kemenangan timnya dengan skor akhir 6-3.

BACA JUGA: 5 Transfer Termahal di Liga Inggris, Nomor 1 Diasuh Pep Guardiola

Di bawah asuhan Josep Guardiola, Grealish dipercaya mengisi pos sayap kiri. Bahkan, dia sempat mengisi pos striker tengah pada saat melawan Liverpool.

Namun, penampilannya bisa dibilang kurang memuaskan saat Man City bertandang ke Stadion Anfield. Alhasil, pertandingan itu berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

BACA JUGA: Legenda Liverpool Ini Sebut Man City Rugi Besar Beli Jack Grealish dengan Harga Mahal

Mengingat Man City menebusnya dengan harga mahal, Grealish langsung mendapat banyak sorotan di mata publik. Terlebih, kepada mantan pemain Man United, yakni Rio Ferdinand.

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan bahwa Man City harus bersabar untuk untuk melihat penampilan impresif Grealish sewaktu di Aston Villa. Ferdinand juga menambahkan bahwa Geralish memikul beban berat soal harga transfernya yang begitu besar. Lantas, permainannya kemungkinan bisa dipengaruhi oleh harga transfer tersebut.

"Itu (biaya transfer) menambah tekanan bagi Anda sebagai individu. Ambil fakta taktik baru yang harus dia ambil dari Pep Guardiola, dia akan mendapatkan banyak informasi bahwa mungkin dia harus bermain dengan cara yang berbeda dan mengubah permainannya,” ucap Ferdinand, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (6/10/2021).

“Itu adalah tekanan. Ada lebih banyak tekanan dari ketiganya daripada jumlah jutaan penggemar di seluruh dunia untuk pertandingan itu, 100 persen,” sambungnya.

Jack Grealish

“Saat ini dia menemukan kakinya dan Anda tidak dapat mengharapkan dia untuk berlari hanya karena dia adalah pemain senilai 100 juta poundsterling,” imbuhnya.

“Saya pikir para pemain membutuhkan waktu dan kami berada di generasi di mana hal-hal harus segera terjadi dan tidak selalu seperti itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini