Masih Penasaran, Everton Berniat Curi Van de Beek dari Man United di Januari 2022?

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 45 2482398 masih-penasaran-everton-berniat-curi-van-de-beek-dari-man-united-di-januari-2022-QzlnKozMSR.jpg Pemain Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Twitter/Donny_beek6)

LIVERPOOL – Everton gagal meminjam Donny van de Beek dari Manchester United pada musim panas 2021 kemarin, Namun, karena masih penasaran, Everton dikabarkan akan kembali mencoba mencuri pemain asal Belanda tersebut pada musim dingin 2022 mendatang.

Seperti yang dikatakan Direktur sepakbola Everton, Marcel Brands, timnya sudah mengupayakan mendatangkan Van de Beek pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, Manchester United selaku pemilik enggan melepas pemain asal Belanda tersebut.

Van de Beek hingga kini masih terus berusaha merebut tempat utama di Man United. Sejak bergabung pada musim lalu, Van de Beek masih belum dapat dipercaya oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: Man United Masih Kesulitan meski Ada Cristiano Ronaldo, Carragher Tahu Penyebabnya

Donny van de Beek

Pelatih Everton, Rafael Benitez memang sangat menginginkan Van de Beek bergabung dengan The Toffees –julukan Everton- pada musim yang lalu. Namun, urusan transfernya pada jendela transfer musim panas kemarin urung terjadi.

Sementara, Man United dan Everton pada akhir pekan kemarin baru saja bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Laga tersebut berkesudahan sama kuat dengan skor akhir 1-1

Van de Beek sendiri pada pertandingan itu hanya jadi penghangat bangku cadangan. Alhasil, melihat pemain berusia 24 tahun itu mengundang reaksi Direktur sepakbola Everton, Marcel Brands.

Menurut Brands, Everton sudah berusaha untuk menyelamatkan Van de Beek untuk mendapatkan menit bermain. Pada bursa transfer musim panas lalu, pihaknya sudah berusha untuk mendatangkannya.

Lebih lanjut, Marcel Brands menjelaskan bahwa agent Van de Beek, Guido Albers sempat menghubunginya jelang jendela bursa transfer ditutup pada Agustus lalu. namun, hingga sekarang transfer itu urung terjadi.

“Kami memilikinya di daftar kami. Di awal jendela transfer, kami bertanya di United, lalu itu tidak mungkin,” ucap Marcel Brands, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (7/10/2021).

Donny van de Beek

“Di ujung bursa transfer, saya menerima telepon dari Guido Albers, agennya, bahwa dia mungkin disewakan. Namun di menit-menit terakhir dibatalkan. Berhenti lagi,” sambungnya.

“Tentu saja sangat disayangkan bagi Donny. Dia adalah pemain yang sangat bagus, tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

“Anak seperti itu ingin bermain dan ingin kembali ke tim nasional Belanda. Tetapi Anda tahu bahwa di klub seperti itu tekanannya besar dan persaingannya sangat besar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini