Madrid Kalah dari Espanyol, Ancelotti Akui Salah Beri Peran Ganda kepada Alaba

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 46 2481003 madrid-kalah-dari-espanyol-ancelotti-akui-salah-beri-peran-ganda-kepada-alaba-asSFu0Nabt.JPG Pemain Real Madrid, David Alaba. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui telah melakukan strategi yang salah saat timnya tumbang 1-2 di tangan Espanyol pada Minggu 3 Oktober 2021. Dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 tersebut, Ancelotti justru meminta David Alaba untuk bermain dengan dua peran.

Peran yang dimaksud adalah Ancelotti meminta bek asal Austria itu untuk membantu lini pertahanan dan penyerangan. Namun, Alaba yang berperan ganda itu justru membuat permainan Madrid jadi tak seimbang dan Espanyol sukses memanfaatkan hal tersebut

Bertanding di Stadion Cornella-EL Prat, Espanyol berhasil menundukan Real Madrid dengan skor 1-2. Meski tampil lebih dominan di lapangan, Real Madrid kerap melakukan kesalahan yang membuat mereka harus menelan kekalahan.

Baca Juga: Real Madrid Takluk dari Espanyol, Carlo Ancelotti: Kami Bermain Sangat Buruk

Espanyol vs Real Madrid

Bek Real Madrid, David Alaba, menjalani peran ganda pada pertandingan tersebut. Meski memiliki tugas untuk menjaga lini pertahanan, mantan pemain Bayern Munich tersebut sering membantu lini depan untuk melakukan serangan.

Hal tersebut dianggap Ancelotti membuat permainan yang ditunjukan oleh Real Madrid menjadi tidak seimbang. Espanyol pun mampu menggunakan kesempatan itu untuk mencuri poin dari kelengahan pemain Real Madrid.

Ancelotti pun berharap peran ganda yang dilakukan Alaba bisa berdampak baik bagi Real Madrid. Ancelotti pun mengakui keputusan tersebut membuat Los Blancos menjadi tidak seimbang pada pertandingan tersebut.

“Saya pikir dia bisa membantu di sisi serangan. Dia melakukannya, dia banyak mendorong ke depan. Ada saat-saat ketika kami tidak seimbang di sisi itu,” ujar Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid, Selasa (5/10/2021).

Espanyol vs Real Madrid

Meski begitu, Ancelotti enggan untuk menyalahkan Alaba. Dirinya menganggap bahwa anak seluruh asuhnya sedikit lengah dalam menghadapi serangan balik yang dilakukan oleh Espanyol pada laga tersebut.

“Tetapi itu bukan kesalahannya. Lini tengah harus menutupi posisi dan terkadang kita tidak berada di tempat yang tepat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini