Real Madrid Takluk dari Espanyol, Carlo Ancelotti: Kami Bermain Sangat Buruk

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 02:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 46 2480751 real-madrid-takluk-dari-espanyol-carlo-ancelotti-kami-bermain-sangat-buruk-vJ2XctZnx1.jpg Espanyol menang 2-1 atas Real Madrid di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto/Reuters)

BARCELONA - Real Madrid takluk dari tuan rumah, Espanyol 2-1 pada pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022 di Estadio El Prat, Barcelona, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti mengakui timnya main sangat buruk.

Kekalahan Madrid dimulai dengan gol yang dicetak Raul de Tomas pada menit ke-17. Disusul kemudian dengan torehan yang diciptakan oleh Aleix Vidal di menit ke-60.

Foto/Reuters

Sementara klub berjuluk Los Blancos tersebut mampu memperkecil ketertinggalan lewat Karim Benzema (71). Namun, Ancelotti merasa reaksi timnya tersebut terlalu lambat.

Baca juga: 

Ancelotti menganggap timnya memberikan penampilan terburuknya pada laga kali ini. Dia pun bertekad untuk mencari penyebab [perubahan mental pemain, mengingat ini adalah kekalahan kedua secara beruntun di semua kompetisi.

Baca juga: 

“Kami bermain sangat buruk. Tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami memulai laga dengan strategi, tetapi kami tak bisa tetap tenang dan memaksimalkannya,” kata Ancelotti dikutip Marca, Senin (4/10/2021).

“Setelah gol tersebut, kami seperti kebingungan. Ini adalah pertandingan terburuk kami, sepanjang musim ini. Sekarang kami menghadapi jeda internasional dan harus merefleksikan dan mencari tahu penyebab perubahan sikap tim dalam waktu sepekan,” ujarnya.

Foto/Reuters

“Saya memperhatikan perubahan sikap pada laga ini. Kami tidak terlalu agresif da kalah ketika duel. Kami layak mendapat kekalahan ini. Reaksi kami begitu lambat dan terlalu khawatir. Tak biasa bagi kami untuk menelan dua kekalahan beruntun,” tutur Ancelotti.

Atas kekalahan tersebut, Real Madrid mengumpulkan 17 poin dan masih berada di puncah klasemen. Namun, jarak poin mereka sama dengan Atletico Madrid yang berada di bawahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini