Dihajar Espanyol 1-2, Nacho Akui Lini Pertahanan Real Madrid Bermain Jelek

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 46 2480776 dihajar-espanyol-1-2-nacho-akui-lini-pertahanan-real-madrid-bermain-jelek-6AQdIB38WK.JPG Federico Valverde terlihat lesu usai Espanyol bobol gawang Real Madrid. (Foto: Reuters)

BARCELONA - Real Madrid lagi-lagi gagal memetik kemenangan usai dihajar Espanyol 1-2 di laga pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu 3 Oktober 2021. Menurut penggawa Madrid, Nacho Fernandez, lini belakang layak disalahkan atas kekalahan mereka dari Espanyol.

Nacho sadar jika para bek harus bertanggung jawab atas terciptanya dua gol saat bertandang ke markas Espanyol itu. Ia merasa seharusnya peluang Los Blancos untuk merebut kemenangan akan lebih besar, jika saja mereka tak kebobolan.

Baca Juga: Real Madrid Takluk dari Espanyol, Carlo Ancelotti: Kami Bermain Sangat Buruk

Espanyol vs Real Madrid

“Kami harus bekerja keras untuk memperbaiki pertahanan. Untuk saat ini, hal tersebut adalah yang paling penting. Akan lebih mudah, jika kami tak kebobolan,” kata Nacho di laman resmi Madrid, Senin (4/10/2021).

Kekalahan Madrid sendiri dimulai dengan gol yang dicetak Raul de Tomas pada menit ke-18. Disusul kemudian dengan torehan yang diciptakan oleh Aleix Vidal di menit ke-60.

Sementara klub berjuluk Los Blancos tersebut mampu memperkecil ketertinggalan lewat Karim Benzema (71'). Meski begitu, Nacho mengakui jika lini pertahanan Madrid membuat kesalahan, sehingga berujung dengan gol.

"Kami mendapat lebih banyak peluang pada babak pertama. Mereka kemudian membuat kami tertekan dengan serangan baliknya. Kami memberikan permainan terbaik pada babak kedua,” sambung Nacho.

“Pengoperan yang buruk menuntun terciptanya gol kedua lawan. Kejadian itu membuat pertandingan sangat sulit. Kami tak pernah merasa nyaman. Kami sudah kebobolan sejak menit ke-18, dan hal itu membuat keadaan menjadi sulit,” tutupnya.

Nacho Fernandez

Dengan hasil kekalahan dari Espanyol itu, Madrid masih tetap berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan poin 17. Hanya saja, mereka kini memiliki koleksi angka yang serupa dengan rival sekotanya Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini