Kritik Sikap Cristiano Ronaldo saat Diimbang Everton, Gary Neville: Tingkahnya Bisa Bikin Solskjaer Pusing!

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480996 kritik-sikap-cristiano-ronaldo-saat-diimbang-everton-gary-neville-tingkahnya-bisa-bikin-solskjaer-pusing-HuPKkaVKrv.jpg Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Everton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Gary Neville, mengkritik sikap Cristiano Ronaldo saat membela The Red Devils -julukan Man United- di laga kontra Everton dalam pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Terlihat kesal setelah bertanding, Ronaldo dinilai Neville hanya akan membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, kepusingan.

Sebagaimana diketahui, Man United bersua Everton di Stadion Old Trafford pada Sabtu 2 Oktober 2021. Laga tersebut pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Cristiano Ronaldo

Ronaldo kala itu diturunkan Solskjaer dari bangku cadangan pada menit ke-57. Kehadirannya di lapangan pun gagal menyelamatkan muka The Red Devils di depan pendukungnya sendiri.

Kondisi ini tampaknya membuat megabintang asal Portugal itu terlihat sangat kesal usai pertandingan. Ronaldo terlihat langsung masuk ke ruang ganti dengan raut muka yang marah.

BACA JUGA: Unik, Cristiano Ronaldo Pakai Deker Bergambar Dirinya Sendiri

Sambil berjalan, Ronaldo terlihat menggumam kesal dengan hasil kurang memuaskan yang didapat Manchester United. Menurut Neville, sikap ini tak seharusnya ditunjukkan oleh pemain senior seperti Ronaldo.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Minta Dinikahi Cristiano Ronaldo, tapi Ibunda CR7 Tak Setuju

“Saya melihatnya pergi dan saya tidak bisa mengatakan saya menyukainya. Apakah Cristiano (Ronaldo) kesal ketika dia tidak bermain? Ya. Apakah Cristiano kesal ketika dia tidak mencetak gol? Ya. Apakah Cristiano sangat kesal ketika tim tidak menang? Tentu saja,” kata Neville, dilansir dari Daily Mail, Senin (4/10/2021).

“Kami tahu hal-hal itu. Ia tidak perlu membuktikan itu. Keputusan ada di manajer. Tindakan seperti itu, Cristiano cukup pintar untuk mengetahui hal ini akan membawa tekanan nyata kepada manajer, lebih banyak tekanan daripada yang sudah dialami Ole Gunnar Solskjaer,” sambungnya tegas.

Lebih lanjut, mantan bek kanan Manchester United itu mengatakan Ronaldo harus segera memperbaiki sikapnya. Pasalnya, hal itu sangat berpengaruh kepada performa dan mentalitas skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya pikir (tindakan) itu adalah sesuatu yang harus diperbaiki dalam beberapa bulan ke depan. Cristiano tidak selalu akan mencetak gol, dia mungkin tidak akan bermain di setiap pertandingan,” jelasnya.

Laga Manchester United vs Everton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

“Tapi, saya pikir jika dia pergi seperti itu, itu akan memberi tekanan besar kepada Solskjaer. Tidak diragukan lagi pembicaraan setelah pertandingan adalah tentang manajer,” tutur Neville.

Usai ditahan imbang Everton, Man United duduk di posisi keempat pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Mereka mengoleksi 14 poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini