PSG Telan Kekalahan Perdana di Liga Prancis 2021-2022, Mauricio Pochettino: Kami Sedih

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 51 2480709 psg-telan-kekalahan-perdana-di-liga-prancis-2021-2022-mauricio-pochettino-kami-sedih-dIpxaL2QF8.jpg PSG kalah dari tuanh rumah Renner dengan skor akhir 2-0. (Foto/Reuters)

RENNES Paris Saint-Germain (PSG) menelan kekalahan perdana di Liga Prancis 2021-2022 saat berhadapan dengan Rennes, Minggu (3/10/2021). Selepas pertandingan, Mauricio Pochettino mengaku sangat sedih karena timnya bermain sangat baik.

Berlangsung di Roazhon Park kandang Rennes, PSG sebenarnya menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Tidak terkecuali tiga trisula maut Messi-Neymar-Mbappe (MNM) di sektor depan, namun mereka kalah dengan skor akhir 0-2.

Foto/Reuters

Permainan mereka pun diakui Pochettino sangat baik di 30 menit awal. Mereka terlihat menguasai pertandingan hingga mengurung pertahanan Rennes setengah lapangan.

Baca juga: Hasil Stade Rennes vs PSG di Pekan Kesembilan Liga Prancis 2021-2022: Tampil Dominan, Les Parisiens Justru Takluk 0-2

Namun selepas dari sana, permainan PSG tak teratur di sisa laga. Sampai-sampai di penghujung babak pertama tendangan voli Gaetan Laborde mengoyak gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: 5 Momen Tak Terlupakan dalam Karier Lionel Messi, Nomor 1 Sampai Menangis

PSG tertinggal lebih jauh tepat setelah babak kedua dimulai. Flavien Tate menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit 46.

Beberapa momen membuat kekalahan PSG ini semakin pahit. Mulai dari tendangan bebas Messi membentur mistar, gol Mbappe dianulir karena lebih dulu terperangkap offside, hingga tidak ada satupun tendangan mengarah ke gawang dari 13 kesempatan yang dibuat.

Hal ini membuat Pochettino sedih dan tidak senang. Ia pun mengkritik diri sendiri karena belum memiliki keseimbangan tim yang tepat sampai sejauh ini.

“Kami sedih karena kami bermain sangat baik selama 25-30 menit,” kata Pochettino pada konferensi pers pasca-pertandingan dikutip dari laman Goal Internasional.

Foto/Twitter

“Kami tidak berhasil mencetak peluang yang kami ciptakan. Kami tidak senang tetapi kami harus terus bekerja,” lanjutnya.

“Tentu saja, kami keluar dari periode yang sulit secara fisik. Kami harus melewati itu semua. Setelah hasil negatif ini, kami harus mengkritik diri sendiri,” ucapnya.

Kami tidak bisa puas, tetapi ada juga beberapa hal positif yang harus dipertahankan. Kami akan mencoba menemukan cara bermain yang tepat, keseimbangan yang tepat,” tutupnya.

Meski kalah, PSG masih berada di puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Les Parisiens pun akan menghadapi Angers di partai selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini