Hasil Sassuolo vs Inter Milan di Pekan Ketujuh Liga Italia 2021-2022: Nerazzurri Menang 2-1

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 47 2480461 hasil-sassuolo-vs-inter-milan-di-pekan-ketujuh-liga-italia-2021-2022-nerazzurri-menang-2-1-Qb6ZMIbbtp.jpg Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Sassuolo. (Foto/Reuters)

EMILIA - Inter Milan meraih tiga poin saat melawan Sassuolo pada pekan ketujuh Liga Italia 2021-2022 di Stadion Mapei, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Nerazzurri berhasil bangkit dan menang dengan skor 1-2. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, Inter mendapatkan peluang lewat tendangan Nicolo Barella. Namun sepakannya hanya melebar ke sisi gawang lawan. 

Tak lama kemudian, tepatnya pada menit ketujuh, Sassuolo gantian mengancam gawang Inter lewat Gregoire Defrel. Pemain berpaspor Prancis itu melepaskan tembakan keras tapi masih bisa ditepis oleh Samir Handanovic. 

Petaka untuk Nerazzurri datang pada menit 21. Jeremy Boga yang menusuk ke pertahanan Inter dijatuhkan oleh Milan Skriniar dan wasit pun menunjuk titik putih. Lalu, Domenico Berardi yang ditunjuk sebagai algojo, sukses melakukan tugasnya dan membawa Sassuolo unggul 1-0.

Foto/Reuters 

Pada menit 37, pelatih Inter, Simone Inzaghi diganjar kartu kuning oleh wasit. Dia dianggap terlalu banyak berbicara untuk protes kepada pengadil lapangan. 

Setelah itu, kedua tim melakukan jual beli serangan. Mereka saling mengancam meskipun belum ada yang membuahkan hasil lagi. 

Namun, hingga paruh pertama usai tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Inter pun tertinggal satu gol dari Sassuolo di babak pertama.

Babak Kedua

Usai turun minum, Inter langsung tancap gas. Mereka mengancam pertahanan Sassuolo lewat tendangan Ivan Perisic di menit 48. Sayang, tendangan pemain asal Kroasia itu masih jauh melebar di sisi kanan gawang.

Tak mau kalah, Nerazzurri menambah gaya gedor di lini depan. Mereka memasukkan Edin Dzeko pada menit 57 untuk menggantikan Joaquin Correa.

Kemudian Dzeko langsung memberikan perubahan di kubu Inter. Dia berhasil memecah kebuntuan semenit setelah masuk ke lapangan dengan memanfaatkan umpan manis dari Perisic. Alhasil, skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Foto/Reuters

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan semakin memanas. Tiga kartu kuning dikeluarkan oleh wasit yang masing-masing diberikan untuk Perisic, Barella dan Maxime Lopez.

Pada menit 76, giliran Inter yang mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Andrea Consigli melanggar Dzeko di kotak terlarang. Martinez yang dipercaya sebagai eksekutor mampu menceploskan bola ke gawang Sassuolo. Nerazzurri pun berbalik unggul 2-1.

Delapan menit jelang laga usai, Dzeko kembali merobek gawang Consigli. Namun, dia terlebih dulu berada di posisi offside dan gol itu pun di anulir.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Inter pun mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas Sassuolo. 

Berikut adalah susunan pemain 

SASSUOLO (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Vlad Chiriches, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Davide Frattesi, Maxime Lopez; Domenico Berardi, Filip Djuricic, Jeremie Boga; Gregoire Defrel

Cadangan: Jeremy Toljan, Matheus Henrique, Francesco Magnanelli, Georgios Kyriakopoulos, Gianluca Pegolo, Federico Peluso, Giacomo Raspadori, Kaan Ayhan, Edoardo Goldaniga, Hamed Junior Traore, Gianluca Scamacca, Abdou Harroui.

INTER (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martínez.

Cadangan: Alexis Sanchez, Edin Dzeko, Arturo Vidal, Matteo Darmian, Alex Cordaz, Danilo D'Ambrosio, Aleksandar Kolarov, Andrea Ranocchia, Federico Dimarco, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Matias Vecino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini