Man United Ditahan Everton, Bruno Fernandes: Kami Tidak Boleh Perlambat Permainan saat Unggul

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 45 2480455 man-united-ditahan-everton-bruno-fernandes-kami-tidak-boleh-perlambat-permainan-saat-unggul-PFMWoeS9JB.jpg Bruno Fernandes beraksi pada laga Manchester United vs Everton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United ditahan Everton pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). Seusai pertandingan, Bruno Fernandes kesal karena timnya memperlambat tempo permainan ketika sudah unggul.

Setan Merah –julukan Man United- seri 1-1 dengan Everton. Mereka unggul terlebih dahulu lewat gol perdana Anthony Martial musim ini pada menit 43.

Foto/Reuters

Akan tetapi, Everton mampu menyamakan keadaan pada menit 65 lewat Andres Townsend. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menyelesaikan serangan balik yang didapat timnya dengan tendangan manis ke gawang David De Gea.

Baca juga: Man United Ditahan Everton, Solskjaer Tak Menyesal Turunkan Cristiano Ronaldo di Babak Kedua

Oleh sebab itu, Fernandes terlihat cukup kesal dengan penampilan timnya. Sebab, Man United sudah sering kebobolan lewat serangan balik dan hal itu terjadi lagi pada pertandingan ini.

Baca juga: Pergi 12 Tahun, Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Manchester United Bulan September 2021

Alhasil, gelandang asal Portugal itu ingin Setan Merah belajar dari kesalahan. Menurutnya, timnya tidak boleh mengendurkan serangan dan harus menambah gol terlebih dahulu jika sudah unggul.

“Saya pikir ini sangat sulit bagi kami, saya pikir kami bermain sangat baik di babak pertama, menciptakan banyak peluang. Di babak kedua kami memperlambatnya lagi, sekali lagi kami membuat kesalahan itu. Kita harus belajar, waktunya sekarang karena kita tidak bisa melakukan ini lagi,” kata Fernandes dilansir dari Metro, Minggu (3/10/2021).

Foto/Reuters

“Kami melakukannya berkali-kali, kami tidak bisa memperlambat permainan saat kami menang. Kami harus membuatnya lebih cepat, mencetak sekali lagi, satu atau dua gol, kemudian setelah itu memperlambatnya dan membuat mereka berlari sedikit lebih banyak,” imbuhnya. 

“Kami harus melakukan pelanggaran, menghentikan permainan, saya harus mengambil tendangan sudut yang lebih baik dan banyak hal yang harus dilakukan dengan lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini