Jelang Liverpool vs Man City, Guardiola Sebut Klopp Telah Buatnya Jadi Pelatih Lebih Baik Lagi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480139 jelang-liverpool-vs-man-city-guardiola-sebut-klopp-telah-buatnya-jadi-pelatih-lebih-baik-lagi-u6EhCmDLIc.jpg Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan khusus soal sosok Jurgen Klopp jelang berhadapan di laga kontra Liverpool pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Sembari memuji kehebatan Klopp, Guardiola menyebut bahwa pelatih Liverpool itu telah membuatnya menjadi sosok juru taktik yang lebih baik.

Sebagaimana diketahui, kedua pelatih tersebut telah menguasai Liga Inggris dalam empat tahun terakhir. Guardiola memenangkan tiga gelar liga utama bersama Man Ciy, sedangkan Klopp satu kali juara.

Josep Guardiola

Tak hanya di tanah Britania Raya, Klopp dan Guardiola juga pernah menjadi rival saat sama-sama melatih di Liga Jerman pada kurun waktu 2013 hingga 2015. Saat itu, Guardiola mendominasi liga bersama Bayern Munich dan mengalahkan Borussia Dortmund yang ditukangi Klopp.

BACA JUGA: Cedera, Trent Alexander-Arnold Diragukan Bela Liverpool saat Jamu Manchester City

Oleh karena itu, Guardiola merasa menjadi pelatih yang lebih baik setelah bersaing dengan Klopp dalam waktu yang bisa dibilang cukup lama. Menurutnya, mantan pelatih Borussia Dortmunt itu telah memaksanya untuk naik ke level yang lebih tinggi agar bisa mengalahkannya.

BACA JUGA: Bukan Hanya Lionel Messi, Guardiola Juga Beri Sanjungan Spesial untuk Pemain PSG Ini

"Klopp membantu saya menjadi manajer yang lebih baik. Dia menempatkan saya di level lain, untuk memikirkannya dan membuktikan diri sebagai manajer yang lebih baik, untuk mencoba mengalahkan mereka," kata Guardiola dilansir dari France 24, Sabtu (2/10/2021).

"Itulah alasan mengapa saya masih dalam bisnis ini. Beberapa manajer, Jurgen adalah salah satunya, menantang Anda untuk membuat langkah maju,” imbuhnya.

Selain itu, Guardiola juga berkomentar soal pertandingan akhir pekan ini dimana Man City akan bertandang ke Anfield. Dia mengaku senang karena markas lawannya itu kini sudah bisa dipenuhi penonton yang akan memberikan atmosfer yang luar biasa pada laga tersebut.

"Saya sangat senang Anfield sudah penuh kembali. Kami bisa menikmati atmosfer yang fantastis dan mudah-mudahan kami bisa mengatasinya," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Jurgen Klopp

"Saya yakin para pemain lebih menikmati bermain dengan penggemar di Anfield daripada tidak. Semuanya lebih hidup dan akan lebih sulit,” jelas Guardiola.

Man City akan menghadapi Liverpool usai baru saja menelan kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2021-2022. Tetapi, di pentas Liga Inggris, Man City mengukir hasil manis dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di akhir pekan lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini