Bukan Hanya Lionel Messi, Guardiola Juga Beri Sanjungan Spesial untuk Pemain PSG Ini

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478703 bukan-hanya-lionel-messi-guardiola-juga-beri-sanjungan-spesial-untuk-pemain-psg-ini-P37wCFUn68.jpg Josep Guardiola soroti performa sejumlah pemain lawan di laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberi perhatian kepada sejumlah pemain Paris Saint-Germain (PSG) usai berhadapan di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Selain Lionel Messi, Guardiola juga memberi pujian kepada penggawa lain dari PSG.

Pemain itu adalah Marco Verratti. Guardiola menilai Verratti banyak membantu PSG dalam memetik kemenangan di Parc de Princes, Rabu (29/9/2021) WIB.

Lionel Messi dan Marco Verratti di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Dalam laga itu, PSG memang mampu menunjukkan kualitas permainan yang solid di semua lini. Guardiola pun juga menyoroti lini tengah PSG yang mampu memberikan umpan-umpan mematikan.

BACA JUGA: Donnarumma Tertawa Dengar Rumor Dirinya Tak Betah Main di PSG

Hasilnya, PSG pun berhasil meraih poin penuh pada laga tersebut setelah berhasil menang dengan skor 2-0. Kini PSG pun berhasil bertengger di posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan empat poin.

BACA JUGA: Soal Bobol Gawang Klub Inggris di Liga Champions, Lebih Jago Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?

Guardiola pun mengaku kagum dengan kemampuan Verratti dalam membangun serangan untuk PSG. Pemain Timnas Italia tersebut dianggap mampu memberikan umpan mematikan meskipun berada di dalam tekanan.

"Saya jatuh cinta kepadanya, dia (Verratti) luar biasa. Bahkan di bawah tekanan, dia berhasil menemukan umpan-umpan yang memungkinkan lini tengah menjadi bebas,” ujar Guardiola dilansir dari Goal International, Rabu (29/9/2021).

Guardiola pun menyebut bahwa tim asuhannya sangat kesulitan untuk menghentikan Verratti di babak pertama. Namun pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa akhirnya mereka bisa mengontrolnya dengan lebih baik di babak kedua.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

"Dia bukan pemain yang suka umpan-umpan panjang, tetapi Anda selalu bisa mengandalkannya untuk membangun permainan. Kami berhasil mengontrolnya lebih baik di babak kedua tetapi di babak pertama dia benar-benar luar biasa," jelas Guardiola.

Sebelumnya, Guardiola juga memuji Messi yang tampil gemilang dalam laga tersebut. Bahkan, Messi sukses mencetak gol perdananya bersama PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini