Lini Tengah Belum Maksimal, Man United Disarankan Beli Marco Verratti

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2479934 lini-tengah-belum-maksimal-man-united-disarankan-beli-marco-verratti-5HwB2CjjWx.jpg Marco Verratti kini membela PSG. (Foto/Reuters)

BIRMINGHAM – Lini tengah Manchester United dianggap belum maksimal oleh Ashley Young. Dia menyarankan mantan timnya membutuhkan sosok seperti Michael Carrick. Oleh karena itu Setan Merah Marco Verratti.

Man United dinilai masih memiliki kekurangan di sektor tengah. Belum ada pemain yang benar-benar bisa menjaga ritme dan mengontrol permainan sejak pensiunnya Carrick pada 2018 lalu.

Baca juga: Bawa Standar Tinggi, Cristiano Ronaldo Sarankan Solskjaer Terapkan Tempo Lebih Cepat ke Permainan Man United

“Tipe pemain seperti Michael Carrick telah hilang selama bertahun-tahun (di Man United). Mereka belum ada yang bisa menggantikan Michael Carrick," kata Young dilansir dari Daily Mail, Jumat (1/10/21).

“Jangan salah paham, Fred dan McTominay adalah pemain bagus. Tapi saya tidak berpikir mereka setipe dengan Michael Carrick,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Fred dan McTominay memang tampil cukup bagus jika dilihat dari sisi kemampuan merebut bola. Namun, mereka tidak memiliki skil untuk mengoper bola dengan tenang dan menyalurkan bola ke lini depan dengan baik seperti yang dilakukan Carrick sejak bergabung dengan Setan Merah pada 2006 lalu.

Baca juga: Gareth Southgate Bingung Jadon Sancho Belum Tampil Apik Bersama Manchester United

Untuk itu, Young menyarankan mantan timnya itu untuk merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain (PSG). Pemain asal Inggris itu terkesan dengan permainan Verratti saat PSG mengalahkan Manchester City di Liga Champions tengah pekan kemarin.

Menurutnya, pemain berkebangsaan Italia itu mempunyai kemampuan seperti Carrick. Jadi, kedatangannya ke Old Trafford akan menambah kekuatan yang dimiliki oleh Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya menonton pertandingan PSG v City kemarin dan saya pikir Marco Verratti adalah yang paling dekat dan sekarang belum ada yang keluar untuk mencoba mengontraknya. Saya pikir dia akan menjadi penandatanganan luar biasa untuk Manchester United,” pungkas pemain berusia 36 tahun itu.

Foto/Reuters

Sekadar informasi, Carrick sekarang menjadi bagian dari staf pelatih di Old Trafford dan merupakan pelatih tim utama yang bekerja sama dengan Solskjaer. Young, sementara itu, pindah ke Aston Villa pada musim panas lalu dari Inter Milan, di mana dia memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Carrick dan Young bermain bersama di Man United dari 2011-2018. Mereka berhasil memenangkan satu gelar Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Eropa dalam kurun waktu tujuh tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini