Jelang Man United vs Everton, Bruno Fernandes Ungkap Keputusan Solskjaer dalam Tentukan Penendang Penalti

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2479639 jelang-man-united-vs-everton-bruno-fernandes-ungkap-keputusan-solskjaer-dalam-tentukan-penendang-penalti-xqjB1rI0yV.jpg Bruno Fernandes gagal penalti di laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kegagalan penggawa Manchester United, Bruno Fernandes, dalam mengeksekusi penalti di laga kontra Aston Villa pada akhir pekan lalu masih terus menjadi sorotan. Kini, jelang melakoni laga pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022, Bruno Fernandes pun akhirnya angkat bicara soal cara pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer, menentukan siapa yang mengeksekusi penalti.

Sebagaimana diketahui, Bruno Fernandes gagal menyelamatkan Man United dari kekalahan atas Aston Villa dalam pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Kesempatan emas berupa penalti di menit-menit akhir laga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang asal Portugal itu.

Laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Tendangan keras Bruno Fernandes dari titik putih belum bisa menyarangkan bola ke gawang tim tamunya. Alhasil, Man United kalah dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Jika Tak Ada Pogba, Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo Bertengkar di Laga Man United vs Aston Villa

Kondisi ini langsung mengundang perdebatan soal penentuan penendang penalti di Manchester United. Sebab, banyak pihak menilai ada sosok pemain yang lebih layak ditunjuk mengeksekusi penalti, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Ya, kedatangan Cristiano Ronaldo ke Machester United musim ini telah menimbulkan perdebatan siapa yang lebih pantas mengambil tendangan penalti. Tetapi, Fernandes menegaskan bahwa dia tetap ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

BACA JUGA: Bruno Fernandes Gagal Eksekusi Penalti, Solskjaer Masih Kesal dengan Kelakuan Emiliano Martinez

Fernandes mengungkapkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer akan menentukan penendang penalti di setiap pertandingan sebelum laga dimulai. Jadi, dia hanya akan mengikuti perintah dari sang pelatih.

"Saya melakukan adu penalti malam ini, tetapi kami tidak mendapatkannya. Manajer akan memutuskan sebelum pertandingan siapa yang mengambilnya,” kata Bruno dilansir dari Goal Internasional, Jumat (1/10/2021).

Keputusan Solskjaer mengenai hal tersebut rasanya cukup adil. Sebab, baik Fernandes maupun Ronaldo, keduanya sama-sama punya rekor bagus dalam mengeksekusi tendangan penalti.

Fernandes telah mengambil total 46 penalti selama kariernya di klub dan Tim Nasional Portugal. Selama itu, dia berhasil mencetak 42 gol.

Ole Gunnar Solskjaer

Dua dari empat kegagalannya terjadi saat dia berseragam Setan Merah –julukan Man United, yakni saat melawan Aston Villa dan Newcastle United. Tetapi, dia telah mencetak 21 gol dari titik putih untuk Setan Merah.

Sedangkan Ronaldo, telah mengambil tendangan penalti sebanyak 167 kali sepanjang kariernya. Dia berhasil melakukannya dengan baik sebanyak 139 kali dan gagal di 28 kesempatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini