Persipura Jayapura Kalah dari Arema FC, Jacksen F Tiago Kurang Puas dengan Permainan Mutiara Hitam

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 49 2478982 persipura-jayapura-kalah-dari-arema-fc-jacksen-f-tiago-kurang-puas-dengan-permainan-mutiara-hitam-yGVvx2mxa4.JPG Jacksen F Tiago kurang puas dengan permainan Persipura Jayapura (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Persipura Jayapura takluk 0-1 dari Arema FC di Stadion Madya, Jakarta, Rabu 29 September 2021, dalam lanjuta Liga 1 2021-2022. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, kurang puas dengan permainan Mutiara Hitam.

Persipura kalah dari Arema karena gol tunggal Carlos Fortes pada menit ketujuh. Setelah itu, Persipura tidak mampu menyamakan kedudukan.

Persipura Jayapura vs Arema FC (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Menurut Jacksen, kekalahan itu dikarenakn karena timnya memulai permainan dengan tempo lambat. Alhasil, anak buahnya tampil kurang agresif dan banyak melakukan kesalahan.

"Kita mengawali pertandingan dengan tempo yang sangat lamban sekali dan banyak kekurangan. Di dalam lapangan, secara bermain, agresivitas kita tidak maksimal, banyak kesalahan," kata Jeckson saat konferensi pasca laga, Kamis (30/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Persipura Jayapura vs Arema FC di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Singo Edan Menang Tipis

Lebih lanjut, pelatih kelahiran Brasil itu juga mengatakan, bahwa Persipura salah melakukan pendekatan terhadap permainan. Para pemain Persipura malah sering melakukan umpan-umpan lambung dan panjang.

Padahal, Persipura lebih unggul jika bermain dengan bola bawah yang mengandalkan kecepatan para pemain. Sayangnya, Persipura tidak melakukan itu sehingga kalah.

"Saya rasa kita mengalami persoalan dalam cara kita bermain terutama. Kebanyakan situasi kita bikin bola long ball, padahal kita punya keunggulan bola bawah," jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

"Saya coba terus menerus meneriaki dari pinggir lapangan agar terus main bola bawah karena bola atas menguntungkan lawan. Kita sedikit memberi shock therapy di ruang ganti pada turun minum, baru kita bisa lebih fight, berjuang lebih keras, dan menunjukkan karakter," ujarnya.

Carlos Fortes

Dengan hasil tersebut, Mutiara Hitam masih ada di urutan 14 klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Sementara itu, Arema ada dua posisi di atas mereka dengan koleksi enam poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini