Chelsea Kesulitan Hancurkan Pertahanan Juventus, Allegri: Szczesny Jadi Kebanyakan Santai

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479037 chelsea-kesulitan-hancurkan-pertahanan-juventus-allegri-szczesny-jadi-kebanyakan-santai-wVQ7sCuNwf.JPG Kiper Juventus, Wojciech Szczesny. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri benar-benar puas melihat kemenangan 1-0 timnya atas Chelsea di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Ia merasa Juventus bermain sangat baik, terutama di sektor pertahanan karena sampai membuat kiper mereka, Wojciech Szczesny bermain dengan santai.

Allegri menyebut tak banyak yang dilakukan Szczesny saat Juventus menyambut Chelsea di Allianz Stadium. Terbukti dari sedikitnya penyelamatan yang dilakukan oleh kiper asal Polandia tersebut.

Tercatat gawang Szczesny memang digempur dengan 16 tembakan oleh pasukan Thomas Tuchel. Namun, nyatanya hanya satu tendangan dari pemain The Blues yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Chelsea.

Baca Juga: Hajar Chelsea 1-0, Allegri: Juventus yang Dulu Telah Kembali

Szczesny dan Mendy

Jadi, Szczesny hanya melakukan satu kali penyelamatan di sepanjang 90 menit pertandinga Juventus vs Chelsea tersebut. Allegri pun senang melihat ada pemainnya yang tidak perlu harus bekerja keras pada pertandingan tersebut.

Menurut pemaparan Allegri, Juventus bisa bertahan dengan sangat baik karena bek-bek timnya yang tampil sangat bekerja keras. Para pemain tengah dan depan pun kadang turut membantu mereka bertahan.

Dengan hasil itu, Allegri pun mengapresiasi Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt yang berperan sangat penting dalam menjaga lini belakang Juventus. Begitu juga Danilo serta Alex Sandro yang menutup sisi samping pertahanan Bianconeri.

Allegri sadar para pemainnya benar-benar menderita untuk bisa meraih kemenangan 1-0 atas Chelsea. Namun, untuk bisa mengalahkan tim sehebat Chelsea, apalagi klub tersebut berstatus juara bertahan di Liga Champions, maka sedikit penderitaan memang harus dirasakan.

“Juventus harus memenangkan pertandingan seperti ini. Untuk memenangkan pertandingan ini Anda harus menderita jika memang ingin mencapai hasil itu (menang atas Chelsea),” ungkap Allegri, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (30/9/2021).

Juventus vs Chelsea

“Malam ini para pemain (Juventus) telah melakukannya (bermain menderita untuk meraih kemenangan) dan dengan maksud tetap menghormati sang juara Eropa, Szczesny pada akhirnya tidak perlu benar-benar melakukan banyak penyelamatan hebat di laga tersebut,” imbuh Allegri.

Dengan kemenangan 1-0 atas Chelsea, kini Juventus tengah menikmati posisi puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021-2022. Juventus berada di posisi atas usai menang di dua laga awal kompetisi si Kuping Besar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini