Hajar Chelsea 1-0, Allegri: Juventus yang Dulu Telah Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479020 hajar-chelsea-1-0-allegri-juventus-yang-dulu-telah-kembali-GULARQ9CDF.JPG Federico Chiesa dan Massimiliano Allegri di laga Juventus vs Chelsea. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri saat ini merasa bahagia lantaran timnya baru saja menghajar Chelsea 1-0 di matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Bagi Allegri, hasil itu seperti menjadi penanda bahwa Juventus yang dulu kini telah kembali.

Semenjak mengambil alih Juventus lagi di musim 2021-2022, Allegri bisa dikatakan kesulitan menangani klub berjuluk si Nyonya Tua tersebut. Allegri gagal memberikan hasil positif di lima laga awal Juventus di berbagai kompetisi pada musim ini karena hanya bisa menang satu kali, lalu sisanya dua kali imbang, dan dua menelan kekalahan.

Kendati begitu, perlahan tapi pasti Juventus pun mulai ke jalur kemenangan. Termasuk hasil 1-0 atas Chelsea di Allianz Stadium, kini Bianconeri sudah menang di tiga laga beruntun di berbagai kompetisi.

Baca Juga: Hasil Juventus vs Chelsea di Liga Champions 2021-2022: Chiesa Bantu Bianconeri Menang 1-0

Juventus vs Chelsea

Hasil positif itulah yang membuat Allegri merasa Bianconeri yang dulu telah kembali, Juventus yang ia kenal selalu bisa meraih hasil positif disetiap laga yang diikutinya. Pertandingan melawan Chelsea menjadi bukti bahwa Juventus sanggup menang ketika menghadapi lawan yang berat.

Allegri mengibaratkan kondisi Juventus saat ini seperti pelaut, di mana seorang pelaut sejati pasti menemukan jalan keluar dari badai yang ada di depannya. Pelatih asal Italia itu merasa Juventus sudah melewati masa krisis dan siap untuk terus meraih hasil positif.

“Pelaut selalu menemukan jalan keluar dari badai. Malam ini adalah pertandingan yang bagus ketika kami harus berhadapan dengan juara Eropa,” terang Allegri, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (30/9/2021).

Dalam kemenangan 1-0 dimenangkan oleh Federico Chiesa itu, Allegri tak hanya sekadar melihat Juventus menang saja. Tapi dari segi permainan Chiesa dan kawan-kawan dianggapnya telah bermain sangat baik, bahkan mungkin seharusnya bisa lebih lagi.

“Secara teknis kami bisa bermain lebih baik, tetapi kami pun menderita menghadapi mereka. Kami juga membuang beberapa peluang yang datang dari serangan balik,” tambah Allegri.

Allegri dan Chiesa di laga Juventus vs Chelsea

Allegri kini merasa puas dengan pencapaian Juventus di Liga Champions sejauh ini. Dengan kemenangan atas Chelsea dan Malmo pada laga sebelumnya, ia percaya si Nyonya Tua sanggup lolos dari Grup H.

“Dua pertandingan (di Liga Champions), enam poin, nol gol kebobolan, sebuah langka lain lagi menuju lolos (ke babak penyisihan), dan sebuah langkah maju yang bagus,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini