Persipura Jayapura vs Arema FC, Mutiara Hitam Tak Terpaku Catatan Manis di Masa Lalu

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 49 2478390 persipura-jayapura-vs-arema-fc-mutiara-hitam-tak-terpaku-catatan-manis-di-masa-lalu-uRFNFhM7F0.JPG Persipura Jayapura siap menghadapi Arema FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

JAKARTA - Persipura Jayapura akan melawan Arema FC di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/2021), sore WIB, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, pun enggan mengingat catatan manis Persipura kala berjumpa Arema jelang pertandingan sore nanti.

Sekadar informasi, hingga saat ini, Mutiara Hitam memiliki adalah salah satu tim yang pernah membobol gawang Arema FC dengan skor besar. Kala itu, Mutirara Hitam menggulung Arema FC dengan skor telak 6-0 pada 26 Januari 2003 dan 6-1 pada 7 Maret 2011.

Jacksen F Tiago (Foto: Liga Indonesia Baru)

Namun, Jacksen tetap mewaspadai Singo Edan meski timnya punya catatan apik. Ia akan memerintahkan anak asuhnya untuk tetap bermain maksimal pada pertandingan melawan Arema FC.

BACA JUGA: Hasil Arema FC vs PSIS Semarang di Pekan Keempat Liga 1 2021-2022: Singo Edan Ditahan Imbang Laskar Mahesa Jenar

“Sebenarnya, kita dalam tim ini, kita tidak terpacu pada rekor ataupun masa lalu karena pertandingan besok akan memiliki cerita tersendiri. Sehingga, kita tidak pernah membahas dalam keseharian kita ataupun mengarahkan fokus kita kepada hal-hal yang bersifat statistik,” ujar Jacksen dalam konferensi pers, Rabu (29/9/2021).

“Kalau kita mau sukses dalam pertandingan besok (hari ini), semua itu bergantung pada perjuangan kita besok. Tidak ada hal-hal di luar itu yang akan membantu kita meraih kemenangan selain kerja keras dan semangat juang kita,” sambungnya.

Sementara itu, Jacksen akan tetap mengandalkan materi pemain lokal Mutiara Hitam. Menurutnya, tidak ada keraguan terhadap tim yang akan turun dalam pertandingan melawan Arema FC.

“Kita tetap dengan materi (pemain) lokal kita, kita akan tetap mengandalkan anak-anak lokal kita. Seperti biasa, tidak ada keraguan sama sekali terhadap para pemain saya,” ucap Jacksen.

Arema FC (Foto: Liga Indonesia Baru)

“Siapa pun, yang akan kami turunkan dalam pertandingan besok (melawan Arema FC),  menjadi tim terbaik untuk saat ini,” ujarnya.

Untuk rekor pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir, Mutiara Hitam dan Singo Edan sama kuat. Arema FC dan Persipura masing-masing mempunyai catatan dua kemenangan dan satu kali imbang. Hasil pertandingan sore nanti mungkin mengubah rekor pertemuann itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini