Lionel Messi Berbaring di Lapangan saat Jadi Pagar Betis, Legenda Man United: PSG Tak Hormati La Pulga

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478742 lionel-messi-berbaring-di-lapangan-saat-jadi-pagar-betis-legenda-man-united-psg-tak-hormati-la-pulga-JV353FZciz.jpg Lionel Messi berbaring di lapangan saat menjadi pagar betis di laga PSG vs Manchester City. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Paris Saint-Germain (PSG) tidak menghormati Lionel Messi. Hal itu saat Lionel Messi berbaring di lapangan ketika menjadi pagar betis di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan PSG vs Manchester City, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi berhasil menciptakan gol perdananya untuk PSG. Namun, ada sebuah kejadian menarik yang terjadi di pertandingan kali ini. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Lionel Messi mengambil posisi berbaring di lapangan untuk membantu timnya terhindar dari kebobolan saat Manchester City mengeksekusi tendangan bebas.

Lionel Messi

Momen yang jarang dilihat ini mungkin unik untuk sebagian orang. Namun, pandangan berbeda disampaikan Ferdinand yang menyebut PSG tidak sopan karena telah meminta Lionel Messi melalukan hal tersebut.

“Saat Mauricio Pochettino (pelatih PSG) meminta Messi melakukan hal seperti itu (berbaring di lapangan), seharusnya seseorang memintanya untuk tidak melakukan itu," kata Ferdinand dilansir dari talkSport, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Ferdinand mengatakan masih merasa kesal dengan sikap PSG tersebut. Bahkan ia sendiri akan rela berkorban jika berada di tim tersebut untuk menggantikan Lionel Messi yang berbaring menjadi pagar hidup.

BACA JUGA: Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo Langsung Hattrick di Laga Man United vs Villarreal?

“Ini seharusnya tidak boleh terjadi kepada Lionel Messi, Anda tidak bisa melakukan hal semacam itu kepada,” ucap mantan bek termahal di dunia tersebut.

“Itu tidak sopan, saya tidak akan memintanya melakukan itu, jika saya berada di tim, saya akan melakukannya untuk menggantikan dia,” tambahnya.

Lionel Messi

Dalam pertandingan tersebut PSG menang 2-0 atas Man City. Gol cepat di babak pertama dicetak oleh Idrissa Gueye (8’) dan satu gol tambahan dari Lionel Messi (74’).

Berkat kemenangan ini, PSG naik ke puncak klasemen Grup A Liga Champions 2021-2022 dengan koleksi empat angka. PSG unggul satu poin dari Manchester City di tempat kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini