Manchester United vs Villarreal, Solskjaer Yakin Cristiano Ronaldo Sumbang Gol

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478660 manchester-united-vs-villarreal-solskjaer-yakin-cristiano-ronaldo-sumbang-gol-QGh0tsrQVH.jpg Gaya khas Cristiano Ronaldo saat mencetak gol. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Villarreal pada laga kedua Grup F Liga Champions 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer meyakini pemain andalannya, Cristiano Ronaldo akan menyumbang setidaknya satu gol.

Man United tidak mampu meraih kemenangan perdana mereka di Liga Champions setelah kalah 2-1 dari Young Boys. Padahal dalam laga tersebut, Man United bermain dengan pemain bintang mereka seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, David de Gea, Jadon Sancho.

Foto/Reuters

Namun, pertandingan kedua Liga Champions kali ini Man United akan bertemu Villarreal yang terakhir mereka hadapi di final Liga Eropa 2020-2021. Meskipun menelan kekalahan lewat adu penalti, tetapi saat ini The Red Devils –julukan Manchester United- diperkuat Cristiano Ronaldo yang memiliki pengalaman mencetak gol ke gawang Villarreal.

Baca juga: Manchester United vs Villarreal, Solskjaer Nilai Cristiano Ronaldo Dkk Takkan Menang Mudah

Pelatih asal Norwegia itu, mengatakan timnya mendapatkan jaminan ketika Ronaldo dimainkan dalam pertandingan. Sebab pemain berpaspor Portugal itu telah menciptakan 13 gol ke gawang Villarreal ketika masih bermain untuk Real Madrid.

Baca juga: Manchester United vs Villarreal, Unai Emery: Kami Tidak Takut

“Kami mempunyai Cristiano Ronaldo di tim, ketika dia ada di dalam lapangan maka jaminan satu gol yang akan kami dapat. Dia memiliki rekor 13 gol ke gawang Villareal dalam 14 atau 15 pertandingan melawan mereka saat di Real Madrid berarti dia menikmati saat bermain melawan mereka,” ucap Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan pertahanan Villarreal tidak akan mudah ditembus karena memiliki Raul Albiol dan Pau Torres. Namun, ia yakin bahwa Ronaldo akan mampu menembusnya karena CR7 mempunyai tekad untuk menciptakan gol di setiap pertandingannya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Ronaldo sudah menemukan keseimbangan bersama-sama rekan barunya. Jadi ini akan menjadi modal besar bagi Man United untuk memenangkan laga kali ini.

Foto/Reuters

“Tentu saja, sekarang, dia tahu Raul Albiol dari Real Madrid, Pau Torres, mereka adalah pemain belakang bagus. Jadi, itu tidak akan mudah untuk bermain melawan Cristiano, dia bertekad untuk mencetak gol setiap kali dia masuk ke lapangan,” tambahnya.

“Saya tahu akan perkembang Cristiano Ronaldo, semakin dia mengenal tim dan cara kami bermain maka semakin baik kami akan banyak gol dan peluang yang akan dia dapatkan juga, tetapi kami harus bermain dengan baik untuk menciptakan peluang,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini