Liverpool Bantai Porto 5-1, Klopp Ngaku Mohamed Salah Dkk Sempat Kesulitan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478456 liverpool-bantai-porto-5-1-klopp-ngaku-mohamed-salah-dkk-sempat-kesulitan-f1VgHJDgKO.jpg Laga FC Porto vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PORTO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari hasil laga kontra FC Porto di matchday kedua fase grup B Liga Champions 2021-2022. Meski berhasil menang besar, Klopp mengatakan bahwa Mohamed Salah dan kawan-kawan (dkk) sempat kesulitan dalam melakoni laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool berhasil menang mudah melawan Porto. Laga yang berlangsung di di Estadio do Dragao, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 5-1.

FC Porto vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Lima gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (18’ dan 60’), Sadio Mane (45’), dan Roberto Firmino (77’ dan 81’). Sementara Porto, Mehdi Taremi (74’) mampu memberi gol hiburan untuk timnya dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Menang Lagi di Markas Porto, Salah Tertarik Jadikan Stadion Dragao sebagai Kandang Liverpool

Klopp pun mengaku sempat kesulitan setelah Porto melakukan hal yang sama dengan Brentford di Liga Inggris. Namun, pelatih asal Jerman tersebut berhasil membuat Liverpool mengembangkan permainannya.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions Grup A-D hingga Match Kedua: PSG Naik ke Puncak, AC Milan Masih Juru Kunci

“Bahwa kami memiliki awal yang sulit karena jelas Porto menyaksikan pertandingan Brentford, memulai dengan cukup langsung. Kami sedikit kesulitan di awal tetapi itulah alasan mengapa kami tidak membuat banyak perubahan,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Rabu (29/9/2021).

“Itu karena saya ingin kami menemukan umpan balik di lapangan dan menyelesaikan situasi di sana dan itulah yang kami lakukan. Dari momen tertentu kami memainkan sepakbola yang sangat bagus,” tambahnya.

Meski begitu, Klopp memuji kemampuan yang ditunjukkan anak asuhnya selama bertanding di kandang Porto. Kini, Liverpool pun menambah panjang rekor kemenangan atas Porto di Liga Champions.

“Tapi, kami memiliki momen sepakbola yang sangat bagus. Kami bermain bagus melawan tim yang jelas-jelas berjuang untuk meraih kemenangan di situasi yang sulit,” jelas Klopp.

FC Porto vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Atas hasil tersebut, Liverpool pun berada di puncak klasemen Grup B Liga Champions 2021-2022. The Ress -julukan Liverpool- mampu meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang membuat mereka mampu kini mengumpulkan enam poin.

Usai melawan Porto, Liverpool akan menghadapi akan menghadapi Atletico Madrid pada matchday ketiga fase grup B Liga Champions 2021-2022. Laga itu akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada 20 Oktober 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini