Menang Lagi di Markas Porto, Salah Tertarik Jadikan Stadion Dragao sebagai Kandang Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478412 menang-lagi-di-markas-porto-salah-tertarik-jadikan-stadion-dragao-sebagai-kandang-liverpool-envzVVBUop.JPG Mohamed Salah selalu merasa senang setiap kali bermain di kandang Porto. (Foto: Reuters)

PORTO Liverpool sukses besar saat bertamu ke markas FC Porto di matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-2022, pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Penggawa Liverpool, Mohamed Salah pun merasa sangat puas karena timnya mampu menghabisi Porto dengan skor telak 5-1.

Salah menyumbang dua gol dalam kemenangan besar yang diraih Liverpool. Menariknya, hasil itu menambah catatan apik Salah dan The Reds ketika bermain di Stadion Dragao milik Porto tersebut.

Jika mengingat ke belakang, Salah juga pernah membantu Liverpool menang besar 5-0 atas Porto di Stadion Dragao pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kala itu, pemain asal Mesir tersebut menyumbang satu gol dalam kemenanga 5-0 itu.

Baca Juga: Hasil FC Porto vs Liverpool di Liga Champions 2021-2022: The Reds Habisi Dragoes 5-1

Mohamed Salah selebrasi usai cetak gol di laga Porto vs Liverpool

Lalu semusim setelahnya, yakni pada Liga Champions 2018-2019, di mana klub tersebut keluar sebagai juaranya, Liverpool juga berjumpa kembali dengan Porto. Bedanya Liverpool menghadapi perwakilan Portugal itu di babak perempatfinal.

Pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 tersebut, Liverpool lagi-lagi menang besar 4-1 di Stadon Dragao. Pada momen itu Salah lagi-lagi mampu mencetak satu gol dan bahkan menyumbang satu assist.

Kini yang terbaru Liverpool dapat menang 5-1 atas Porto di Stadion Dragao. Salah pun lagi-lagi berhasil mencetak gol dan bahkan menciptakan dua gol di Stadion Dragao tersebut.

Selalu menang di markas Porto membuat Salah heran, ia merasa entah kenapa Liverpool dapat bermain sangat baik di Stadion Dragao tersebut. Hasil positif yang selalu didapatkan di markas Porto tersebut lantas membuat Salah sampai kepikiran untuk menjadikan Stadion Dragao sebagai laga kandang Liverpool.

Sebab Salah merasa seperti bermain di Anfield ketika bertandang ke markas Portugal. Mungkin Stadion Dragao seperti laga kandang kedua bagi Salah dan Liverpool.

Aksi Mohamed Salah di laga FC Porto vs Liverpool

"Saya benar-benar tidak tahu rahasianya (bisa selalu menang di Dragao), tetapi mungkin kami harus memainkan pertandingan kandang kami di sini. Kami berhasil memainkan permainan kami dan semuanya berjalan sesuai rencana kami,” kata Salah, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (29/9/2021).

Tentunya perkataan Salah itu hanyalah sebuah candaan. Ia hanya merasa senang karena selalu berhasil meraih hasil positif setiap kali bermain di markas Porto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini