AC Milan Takluk dari Atletico Madrid, Stefano Pioli Kambing Hitamkan Wasit

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478450 ac-milan-takluk-dari-atletico-madrid-stefano-pioli-kambing-hitamkan-wasit-3YmnZJKjun.jpg Stefano Pioli menilai AC Milan tidak layak kalah dari Atletico Madrid (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan menelan pil pahit dalam lanjutan Grup B Liga Champions 2021-2022. Milan kalah dramatis 1-2 dari Atletico Madrid di San Siro, Rabu (29/9/2021), dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Milan gagal meraih poin. Atletico merampok poin penuh dari Milan pada menit-menit akhir.

AC Milan vs Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Padahal, Milan lebih dulu unggul di babak pertama setelah Rafael Leao membobol gawang Atletico pada menit ke-20. Sayangnya, tempo berubah setelah wasit memberikan Franck Kessie kartu kuning kedua pada menit ke-29.

Unggul dalam jumlah pemain, Atletico tampil lebih agresif di babak kedua. Antoine Griezmann mmpu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-84 dan Luis Suarez mampu mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-90+7.

BACA JUGA: Sebelum Kartu Merah Kessie, Simeone Akui Atletico Madrid Bisa Saja Kalah dari Milan

Pioli pun mengakui sedikit kesulitan ketika Milan harus bermain dengan 10 pemain. Pelatih berusia 55 tahun tersebut sedikit kecewa dengan keputusan wasit yang berdampak tidak baik bagi Rossoneri.

 “Saya berpikir wasit tidak memiliki malam terbaiknya, kami dihukum. Jelas, bermain dengan sepuluh orang kami harus memainkan jenis pertandingan yang berbeda,” ujar Pioli, dilansir dari Football Italia, Rabu (29/9/2021).

“Kami bertahan selama lebih dari setengah jam dan nyaris mendapatkan hasil positif. Ini mengecewakan, itu pasti," tambah pelatih asal Italia tersebut.

Luis Suarez vs AC Milan (Foto: Reuters)

Pada awalnya, Pioli masih yakin akan meraih kemenangan meski Atletico mampu mencetak gol penyeimbang. Akan tetapi, dia mengakui, bahwa Milan sudah kehilangan sesuatu dari permainannya sehingga mendapat hasil yang mengecewakan.

“Bukan hanya penalti dan kartu merah, keputusan 50-50 pun berjalan sesuai keinginan mereka (Atletico). Dengan sedikit lebih fokus, terutama saat kedudukan imbang, kami masih bisa membawa pulang kemenangan. Kami kekurangan sesuatu, sangat disayangkan” ucapnya.

Hasil ini membuat Milan menempati posisi juru kunci di Grup B karena belum meraih satu pun poin. Di atas mereka, ada FC Porto dengan koleksi satu poin.

Sementara itu, Atletico ada di posisi kedua dengan empat poin. Lalu, Liverpool duduk nyaman di puncak klasemen dengan koleksi poin sempurna, enam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini