Sebelum Kartu Merah Kessie, Simeone Akui Atletico Madrid Bisa Saja Kalah dari Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478431 sebelum-kartu-merah-kessie-simeone-akui-atletico-madrid-bisa-saja-kalah-dari-milan-wZ1dev7CKm.JPG Suasana laga AC Milan vs Atletico Madrid. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone merasa sangat beruntung timnya menghadapi 10 pemain AC Milan saat kedua tim berjumpa di San Siro pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Sebab jika melawan 11 pemain Milan selama 90 menit penuh, ada kekhawatiran Atletico justru menjadi tim yang kalah di laga tersebut.

Seperti yang diketahui Atletico sukses mengalahkan Milan dengan skor 2-1 di matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-2022. Kemenangan yang diraih Atletico pun baru terlihat di menit-menit akhir lantaran dua gol mereka diciptakan di menit 84 oleh Antoine Griezmann dan pada menit ke-90+7 berkat gol penalti Luis Suarez.

Sebelum dua gol itu terjadi, Atletico sudah tertinggal di menit 20 gara-gara gol yang diciptakan Rafael Leao. Pada momen itu terjadi, Simeone merasa permainan Milan benar-benar jauh lebih baik dari timnya.

Baca Juga: Hasil AC Milan vs Atletico Madrid di Liga Champions 2021-2022: Kena Comeback, Rossoneri Dikalahkan Los Rojiblancos

AC Milan vs Atletico Madrid

Simeone bahkan merasa Milan terlalu superior untuk dihadapi Atletico. Tak heran pada 28 menit pertama Atletico merasa kesulitan untuk mengikuti permainan tim tuan rumah.

Akan tetapi, Simeone merasa arah angin mulai berubah semenjak penggawa Milan, Frank Kessie dihadiahi kartu merah oleh wasit di menit 29. Kessie terkena kartu merah karena mednapatkan kartu kuning keduanya usai terlihat menginjak kaki Marcos Llorente dari belakang.

Sebelumnya Kessie pada menit 15 juga sudah dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Jadi, tak heran ketika Kessie melakukan pelanggaran keras kepada Llorente, wasit langsung mengeluarkan kartu kuning dan merah sekaligus.

Keluarnya Kessie itulah yang memberikan harapan kepada Simeone dan Atletico untuk meraih kemenangan. Unggul pemain di pertengahan babak pertama jelas menjadi sebuah kabar baik untuk Atletico.

Kendati begitu, Atletico tetap membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit terakhir untuk mencetak gol pertama mereka ke gawang Milan. Hal itu pun sudah menjadi bukti bahwa Milan yang bermain 10 pemain saja bisa membuat Atletico kerepotan.

“Mari kita mulai dari awal. Milan lebih superior dari kami. Mereka memainkan gaya sepakbola yang sangat cepat dan dinamis, seperti yang sudah kami lihat saat mereka bermain melawan Liverpool,” ujar Simeone, melansir dari Football Italia, Rabu (29/9/2021).

Diego Simeone

“Tentu saja setelah kartu merah (Kessie), mereka mulai kehilangan beberapa wilayah dan kami mulai memasuki permainan yang bahkan belum kami mulai,” tambahnya.

“Setelah jeda, kami bermain dengan rasa lapar (akan gol). Kami mencoba menerobos tim yang terorganisir dengan baik itu. Kami berusaha keras karena tahu kami sangat membutuhkan kemenangan ini,” imbuhnya.

Dengan kemenangan atas Milan itu, kini Atletico yang mengoleksi empat poin bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022. Atletico hanya kalah dua poin dari Liverpool yang melibas dua laga awal dengan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini