Daftar Top Skor Liga Champions: Bukan Lionel Messi, Posisi Puncak Justru Dikuasai Pemain Ajax Amsterdam

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478415 daftar-top-skor-liga-champions-bukan-lionel-messi-posisi-puncak-justru-dikuasai-pemain-ajax-amsterdam-s2j0XBbjHf.jpg Sebastian Haller pimpin daftar top skor sementara Liga Champions musim ini (Foto: Twitter/@AFCAjax)

DAFTAR top skor Liga Champions 2021-2022 hingga sekarang menampilkan kejutan besar. Sebab, puncak tidak dikuasai oleh nama-nama tenar.

Posisi puncak justru dimiliki oleh penyerang Ajax Amsterdam, Sebastian Haller. Haller mejadi yang tertajam usai melaoni partai kedua Grup C Liga Champions 2021-2022.

Sebastian Haller (Foto: Reuters)

Main di kandang sendiri, Johan Cruyff Arena, Ajax tampil dominan. Ajax mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola menyentuh 88 persen.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions Grup A-D hingga Match Kedua: PSG Naik ke Puncak, AC Milan Masih Juru Kunci

Mereka pun mampu melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran dari 22 upaya yang dilakukan sepanjang pertandingan. Keunggulan Ajax dibuka dengan gol Steven Berghuis (17’).

Haller (43’) menggandakan keunggulan Ajax sebelum babak pertama berakhir. Setelah itu, tidak ada gol tercipta dalam pertandingan tersebut.

Ajax pun menang 2-0 dan Haller ke puncak daftar top skor sementara. Dia kini mengoleksi lima gol dari dua pertandingan pertama fase grup.

Haller dibuntuti oleh Christophen Nkunku (RB Leipzig) yang juga mencetak gol untuk timnya. Saat Leipzig kalah 1-2 dari Club Brugge, Nkunku mencatatkan namanya di papan skor.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Setelah mereka, ada Mohamed Salah (Liverpool). Salah menambah dua golnya di Liga Champions musim ini usai Liverpool menang besar 5-1 di kandang FC Porto.

Berikut daftar top skor sementara Liga Champions:

5 Gol

Sebastien Haller (Ajax)

4 Gol

Christophen Nkunku (RB Leipzig)

3 Gol

Mohamed Salah (Liverpool)

2 Gol

Hans Vanaken (Brugge)

Robert Lewandowski (Bayern)

Roberto Firmino (Liverpool)

Steven Berghuis (Ajax)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini