Hasil Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Laskar Joko Tingkir Petik 3 Poin

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 49 2478208 hasil-persela-lamongan-vs-persiraja-banda-aceh-di-pekan-kelima-liga-1-2021-2022-laskar-joko-tingkir-petik-3-poin-wC0CQ9TB9b.jpg Gian Zola merayakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh. (Foto/Liga 1)

BOGOR - Persela Laongan berhasil memetik tiga poin saat melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan kelima Liga 1 2021-2022. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021) 15.15 WIB, Laskar Joko Tingkir menang tipis 1-0. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain saling serang. Laskar Rencong -julukan Persiraja-, membuka peluangnya melalui tendangan bebas yang dieksekusi Lelis di menit ke-2. Namun tendangan tersebut masih dapat di anitisipasi oleh lini pertahanan Persela. 

Selang dua menit, bomber Persela, Ivan Carlos mendapat peluang emasnya. Pemain asal Brasil itu dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper Persiraja, namun tendangannya masih bisa ditepis. 

Kedua tim bermain dengan tensi permainan ya cepat. Baik Laskar Rencong maupun Persela, keduanya seringkali melakakukan umpan-umpan terobosan namun belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Foto/Liga 1 

Di menit ke-15, Redi Rusmawan memberi ancaman ke gawang Persela namun bola masih melebar ke sisi kanan gawang. 

Setelah itu, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- langsung menyerang balik lini pertahanan Persiraja. Lagi-lagi Ivan Carlos dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper lawan, Aji Bayu. Namun masih dapat diantisipasi dan keduanya mengalami benturan. 

Atas benturan kedua pemain itu, Aji Bayu terpaksa harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Dia digantikan oleh Fahrurrazi. 

Di menit ke-23, penyerang Persiraja, M. Isa mendapat peluang emasnya. Dia dalam kondisi satu lawan satu dengan kiper Persela, Ravi Murdianto. Namun tendangan tersebut masi bisa ditepis. 

Persela berhasil membuka keran golnya di menit ke-31. Melalui kombinasi apik pemain Persela, Gian Zola berhasil mengkonversikannya menjadi gol. Laskar Joko Tingkir unggul 1-0 atas Persiraja. 

Tim besutan Iwan Setiawan nyaris menambah keunggulan. Peluang tersebut terjadi melalui tendangan Abiyoso di menit ke-36. Namun bola dapat ditangkap oleh kiper Persiraja. 

Memasuki lima menit terakhir pertandingan babak pertama, Persela terus menggempur lini pertahanan Laskar Rencong. Namun hingga peluit akhir dibunyikan, skor tidak berubah. Laskar Joko Tingkor unggul dengan skor 1-0 atas Persiraja. 

Babak Kedua 

Laskar Joko Tingkir langsung tancap gas di babak keuda. Peluang demi peluang didapatkan oleh mereka. Tepatnya di menit ke-50, Malik Risaldi melesatkan tendangannya namun dapat ditangkap oleh kiper Persiraja. 

Persiraja yang dipaksa bermain bertahan mau tidak mau hanya mengandalkan serangan balik. Lelis mencoba peruntungan melalui tendangan dari jarak jauh di menit ke-59, namun tendangannya masih melambung jauh. 

Laskar Rencong kembali mengancam gawang Persela. Melalui aksi individu yang dilakukan Supriyadi di menit ke -65, akan tetapi tendangannya masih melambung. Persiraja mulai mendapat ritme permaianannya.

Foto/Persela Lamongan 

Persela mendapat peluang kembali melalui Malik Risaldi di menit ke-72. Namun tendangan tersebut berhasil di tepis oleh kiper Laskar Rencong dan hanya menghasilkan sepak pojok. 

Ivan Carlos mendapat pelanggaran yang keras dari bek Persiraja, Zamzani. Terlihat pemain asal Brasil itu kesakitan dan harus dibawa kepinggir lapangan untuk diperiksa tim medis sekaligus harus digantikan oleh M. Revan. 

Laga pun berjalan panas. Pasalnya pelanggaran demi pelanggaran dilakukan oleh pemain Persiraja. Laga sudah berjalan hingga menit ke 80 dan belum ada gol tambahan yang tercipta. 

Memasuki lima menit terakhir, kedua kubu bermain saling serang. Laskar Rencong kerap kali menggempur lini pertahanan Persela. Namun sayang, semua peluang tersebut tidak ada yang berbuah gol. 

Alhasil, hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gpl yang tercipta di babak kedua. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persela atas Persiraja dengan skor 1-0. 

Berikut susunan pemain Persela vs Persiraja: 

Persela XI (3-4-3): Ravi Murdianto, Demerson, Zaenuri, Akbar (Andri 70'), Ahmad Bustomi, Gian Zola (Ibrahim Kosepa 70'), Malik Risaldi, Nasir, Abiyoso (Risqi 70'), Birrul Waliadin, Ivan Carlos (M. Revan 80'). 

Cadangan: Rio Agata, Andri, Iman Budi, Ferizal, Naufal Rahmanda, Riswan, Syahroni, Ibrahim Kosepa, M. Revan, Risqi. 

Pelatih: Iwan Setiawan 

Persiraja XI (3-5-2): Aji Bayu (Fahrurrazi 17'), Lelis, Zamzani, Defri Riski (Husnuzhon 64'), M. Rifaldi, M. Nakata (Iftiqar Rizal 64'), Shori, Subhan SW (Supriyadi 51'), Vanja, M. Isa, Redi Rusmawan. 

Cadangan: Fahrurrazi, Divaio, M.Roby, Al Fasyimi, Iftiqar Rizal, M. Nadhiif, Ramadhan, Husnuzhon, Supriyadi. 

Pelatih: Hendri Susilo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini