Share

Jelang PSG vs Manchester City, Guardiola Soroti Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2477855 jelang-psg-vs-manchester-city-guardiola-soroti-lionel-messi-OBmVJOyPnZ.jpg Lionel Messi di laga PSG vs Club Brugge (Foto: UEFA)

PARIS - Manchester City akan bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan kompetisi Liga Champions 2021-2022. The Citizens membawa misi untuk mencuri tiga poin dalam lawatan mereka ke Parc de Princes, Rabu 29 September 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih Man City, Josep Guardiola menyoroti sosok Lionel Messi. Ia berharap mantan anak asuhnya itu dalam keadaan fit dan siap untuk bertanding.

 

“Saya pikir tipe pemain ini berbicara untuk dirinya sendiri di lapangan. Jadi saya tidak perlu menambahkan apa pun. Kami beruntung melihatnya selama 16 tahun ini, Messi telah berbicara untuk dirinya sendir," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Jelang PSG vs Manchester City, Les Parisiens Ternyata Menyimpan Masalah

"Kami tidak perlu mendeskripsikannya atau membicarakannya. Karirnya luar biasa. Mudah-mudahan besok dia bisa bermain untuk kepentingan pertandingan," lanjutnya.

Guardiola menyadari kehadiran La Pulga -julukan Messi- di lini serang PSG bakal menjadi masalah bagi timnya di laga nanti. Terlebih skuad Les Parisiens sendiri juga memiliki sejumlah penyerang mematikan seperti Angel Di Maria, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

“Saya tidak tahu jumlah kualitas ini, saya tidak tahu bagaimana menghentikan mereka; mereka sangat baik. Bakat mereka untuk mengontrol permainan, mereka sangat sulit dilawan," ujar Guardiola lagi.

Pelatih 50 tahun itu bahkan tak menampik kalau timnya kemungkinan besar akan sulit untuk melakukan penguasaan bola seperti yang biasa mereka lakukan pada setiap pertandingan. Meski begitu, Guardiola sepertinya sudah menyiapkan segala cara untuk meredam pasukan Mauricio Pochettino dini hari nanti.

"Anda harus bertahan dengan baik tanpa bola dan membiarkan mereka berlari saat kami menguasai bola. Mereka adalah pemain yang luar biasa, semua orang tahu itu, semuanya sangat bagus. Secara individu dan mereka bergabung dengan sangat baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini