PSM Makassar vs Barito Putera: Ini Kunci Laskar Antasari Sabet Kemenangan Perdana di Liga 1 2021-2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 27 September 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 49 2477685 psm-makassar-vs-barito-putera-ini-kunci-laskar-antasari-sabet-kemenangan-perdana-di-liga-1-2021-2022-czTaKReotx.jpg Barito Putera menang 2-0 atas PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 2021-2022. (Foto: Instagram/@psbaritoputeraofficial)

CIKARANG – Juru taktik Barito Putera, Djajang Nurjaman (Djanur), mengumbar kunci sukses timnya menang atas PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 2021-2022 yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) sore WIB. Djanur mengatakan, mengunci pergerakan Willem Jan Pluim menjadi salah satu kunci kemenangan Laskar Antasari –julukan Barito Putera– di laga tadi.

Dalam laga tersebut, Barito Putera mampu mendominasi permainan dan meredam agresifnya lini serang Juku Eja -julukan PSM. Hasilnya, pasukan Djanur meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0.

PSM Makassar vs Barito Putera

(Statistik laga PSM Makassar vs Barito Putera. (Foto: Twitter/@Liga1Match)

"Saya sudah sampaikan kepada pemain terkhusus Bayu Pradana dan M Luthfi untuk jangan memberikan keleluasaan untuk (Willem Jan) Pluim. Alhasil, hasilnya bagus kami bisa meredam pola serangan PSM Makassar," ucap Djanur dalam konferensi pers pasca-pertandingan, Senin (27/9/2021).

Sekadar informasi, lini serang Juku Eja memang dimotori oleh gelandang kreatifnya, Willem Jan Pluim. Namun, dalam pertandingan ini, pergerakan pemain asal Belanda ini mampu diredam pemain-pemain Barito Putera.

Lebih lanjut, Djanur mengatakan tekad untuk meraih kemenangan juga menjadi kuncinya. Sekadar informasi, dalam empat laga sebelumnya, Barito Putera hanya mendapatkan satuimbang dan tiga kalah.

BACA JUGA: Hasil PSM Makassar vs Barito Putera di Pekan Kelima Liga 1 2021-2022: Laskar Antasari Raih Kemenangan Perdana

"Sekali lagi kuncinya adalah kita mempunyai tekad untuk menang. Saya juga melihat anak-anak bisa bermain disiplin sehingga hasil latihan kita dapat diaplikasikan pada pertandingan hari ini," lanjut eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Sementara itu, gelandang serang Barito Putera, Rafi Syaharil, juga menyatakan kegembiraannya. Menurutnya, skuad Barito Putera sudah merasakan feeling kemenangan sebelum berlaga melawan PSM Makassar.

PSM Makassar vs Barito Putera

"Kemenangan hari ini akan menjadi awal yang baik untuk pertandingan ke depannya. Saya dan teman-teman memang sudah merasakan feeling kemenangan untuk pertandingan hari ini," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, Barito Putera naik ke posisi 14 klasemen Liga 1 2021-2022 dengan koleksi empat angka. Sementara itu, PSM Makassar turun ke posisi lima dengan raihan delapan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini