Pochettino Tak Puas PSG Hanya Menang 2-0 atas Montpellier

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 51 2477125 pochettino-tak-puas-psg-hanya-menang-2-0-atas-montpellier-oAc7waif9e.JPG Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino merasa senang timnya bisa membawa pulang tiga poin dari pertandingan kontra Montpellier di pekan kedelapan Liga Prancis 2021-2022 pada Minggu (26/9/2021) dini hari WIB. Namun, Pochettino agak kurang puas dengan skor yang diraih PSG atas Montpellier tersebut.

Bermain di Stadion Parc des Princes, PSG menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas tim tamu. Dua gol PSG dipersembahkan oleh Idrissa Gueye di menit 14 dan Julian Draxler pada menit ke-89.

Bila melihat dari permainan PSG, tim tersebut bisa dikatakan tampil luar biasa. Jadi, tak heran jika Kylian Mbappe dan kawan-kawan mampu mencetak dua gol dan menjaga clean sheet.

Baca Juga: Hanya Jalan-Jalan, Lionel Messi Dianggap Lemah dan Tak Beri Dampak bagi PSG

PSG vs Montpellier

Akan tetapi, bila melihat dari peluang 16 tembakan yang dilancarkan PSG sejak menit pertama, Pochettino merasa timnya mampu saja menang lebih dari dua gol. Ia merasa PSG mampu menang lebih besar dari 2-0 karena Montpellier memiliki celah di lini pertahanan mereka.

Sayangnya dari 16 tendangan PSG ke gawang Montpellier itu, hanya lima yang mengarah tepat ke gawang, dan dua di antaranya berhasil berbuahkan gol. Pochettino sedikit kecewa karena dengan peluang sebanyak itu dan para pemain bermain sangat luar biasa, PSG nyatanya hanya bisa memetik kemenangan 2-0.

Kendati begitu, terlepas dari semuanya, Pochettino tetap berterima kasih kepada para pemainnya yang sudah berjuang untuk bermain. Ia senang karena PSG dapat bermain sanagt kompak.

“Ya saya pikir kemenangan itu (atas Montpellier) penting dan laga itu sangat profesional. Saya senang dengan clean sheet, itu membuktikan kami tim yang solid, kata Pochettino, melansir dari laman resmi PSG, Minggu (26/9/2021).

“Kami seharusnya mencetak lebih banyak karena kami menciptakan banyak peluang. Saya senang dengan kinerjanya. Keseluruhan,” tambahnya.

PSG vs Montpellier

“Menurut saya, kami memiliki pemain dan kualitas yang luar biasa dan kami seharusnya mencetak lebih banyak dengan peluang yang kami ciptakan. Tapi saya pikir kami solid dalam penampilan kami selama 90 menit dan itu adalah seperti sebuah tantangan untuk kami,” lanjutnya.

Dengan kemenangan atas Montpelllier, PSG pun berada di puncak klasemen Liga Prancis 2021-2022. PSG berada di urutan pertama dengan catatan sempurna alias menang di delapan laga yang sudah dimainkan di Liga Prancis 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini