Jadi Penyebab Inter Milan Gagal Menang atas Atalanta, Dimarco Minta Maaf

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2477122 jadi-penyebab-inter-milan-gagal-menang-atas-atalanta-dimarco-minta-maaf-WNRsVXX5Ee.JPG Pemain Inter Milan, Federico Dimarco. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan harus puas berbagi poin dengan Atalanta di pekan keenam Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu 25 September 2021 malam WIB. Pada laga yang berakhir sama kuat 2-2 itu, Inter sejatinya bisa saja keluar sebagai pemenang andai penalti di menit 86 tak gagal dilakukan oleh Federico Dimarco.

Ya, Dimarco sebenarnya bisa membuat Inter meraih tiga poin atas Atalanta dan membuat tim berjuluk Nerazzurri itu berdiri di puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Namun, semua harapan itu sirna ketika Dimarco gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

Dimarco sadar telah melakukan kesalahan yang sangat fatal. Ia telah membuang peluang terbesar Inter untuk menang atas Atalanta.

Untuk itulah Dimarco langsung meminta maaf usai pertandingan Inter vs Atalanta berakhir. Ia merasa tidak enak terhadap rekan setimnya dan merasa bersalah kepada pendukung Inter, terutama yang sudah hadir di Stadion San Siro.

Baca Juga: Tak Ada Juventus, Allegri Sebut Inter, Napoli, dan Milan Kandidat Terkuat Peraih Scudetto

Inter vs Atalanta

Dimarco pun merasa beruntung karena saat ia gagal mengeksekusi penalti dengan baik, rekan-rekan setimnya di Inter menenangkannya. Para pendukung Inter d San Siro pun tetap mendukungnya.

Hal itu jelas membuat Dimarco terharu dan semakin merasa bersalah. Namun, semua itu menjadi pelajaran untuk Dimarco dan ia siap untuk bermain jauh lebih baik lagi ke depannya.

“Saya minta maaf atas penalti yang gagal, tapi saya senang karena fans dan rekan-rekan saya langsung memberi dukungan. Meskipun penalti saya gagal, saya berjanji akan berusaha keras untuk meningkatkan diri, bekerja keras saat latihan, supaya saya bisa mencetak gol (untuk Inter),” kata Dimarco, melansir dari laman resmi Inter, Minggu (26/9/2021).

Selanjutnya Dimarco pun siap membantu Inter merebut kemenangan di partai selanjutnya. Pada laga berikutnya, Inter akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022, Selasa 28 September 2021 malam WIB.

“Fans kami sungguh luar biasa malam ini, kami tampil bagus berkat mereka. Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa menang,” tambah Dimarco.

“Kami akan bekerja keras untuk memenangi laga berikutnya. Pikiran kami sudah tertuju ke laga di Kiev (Shakhtar Donetsk), dan kami harus pulang dengan membawa tiga angka,” imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

Inter vs Atalanta

Terlepas dari itu semua, pemain berposisi sebagai fullback itu tampil luar biasa sejak dimasukkan di babak kedua oleh pelatih Inter, Simone Inzaghi di menit 57. Gol kedua Inter yang diciptakan Edin Dzeko pun berawal dari memanfaatkan bola muntahan yang ditendang oleh Dimarco.

Dimarco sendiri dipilih menjadi penendang penalti karena Lautaro Martinez dan Hakan Calhanoglu sudah ditarik dari lapangan. Mau tak mau Dimarco menjadi orang yang dipercaya Inzaghi untuk mengambil tendangan penalti Inter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini