Jelang Barcelona vs Levante, Koeman Ogah Pikirkan Rumor Pemecatannya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 46 2477116 jelang-barcelona-vs-levante-koeman-ogah-pikirkan-rumor-pemecatannya-pXw68sgiHa.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman saat ini fokus membantu timnya mempersiapkan diri jelang menghadapi Levante di laga pekan ketujuh Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu (26/9/2021) pukul 21.15 WIB. Koeman tak mau fokusnya terpecah jadi hal apa pun di luar pertandingan takkan dipikirkan pelatih asal Belanda tersebut.

Termasuk masalah rumor pemecatannya dari kursi kepelatihan Barcelona. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kondisi atau status Koeman sebagai pelatih utama Barcelon saat ini sedang terancam.

Hal itu tak terlepas dari hasil minor yang dirasakan Blaugrana pada musim ini. Seperti di Liga Spanyol 2021-2022 saja, skuad asuhan Koeman itu tercatat baru merasakan dua kemenangan dan tiga hasil imbang dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tak Senang Barcelona Alami Masa Sulit

Ronald Koeman

Alhasil pada saat ini Barcelona pun berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022. Tentu posisi itu bukanlah tempat biasa Barcelona berada.

Untuk itu Koeman siap membantu Barcelona kembali berjaya lagi. Demi bisa mewujudkan situ semua, Koeman akan mencoba fokus membantu Barcelona.

Koeman tak mau membahas masalah kontraknya sebagai pelatih di Barcelona, nama-nama calon penggantinya, dan banyak hal yang tak ada urusannya dalam hal membantu memperkuat Blaugrana. Koeman ogah membuang energinya hanya untuk membahas rumor pemecatannya.

“Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang topik ini karena saya sudah lama tidak membaca surat kabar. Saya tahu tentang rumor itu, tapi satu-satunya hal yang harus kami lakukan saat ini adalah memenangkan pertandingan (kontra Levante),” cerita Koeman, dikutip dari Marca, Minggu (26/9/2021).

“Ada rumor, nama calon pengganti, itu semua tugas Anda (media). Saya tidak akan membuang-buang energi untuk hal-hal yang tidak dapat saya kendalikan,” tutup mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Para pemain Barcelona

Laga Barcelona vs Levante akan berlangsung di Stadion Camp Nou. Dengan bermain di hadapan pendukung sendiri Frenkie de Jong dan kawan-kawan diharapkan bisa memeprtahankan tiga poin saat melawan Levante,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini