Jadi Pahlawan Man City saat Tumbangkan Chelsea, Gabriel Jesus: Senang Rasanya Bisa Cetak Gol Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2477062 jadi-pahlawan-man-city-saat-tumbangkan-chelsea-gabriel-jesus-senang-rasanya-bisa-cetak-gol-lagi-RX0Ga06i0G.JPG Pemain Manchester City, Gabriel Jesus. (Foto: Reuters)

LONDON Manchester City sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Chelsea di laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 25 September 2021 malam WIB. Gabriel Jesus yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang berakhir 1-0 itu pun mengaku merasa senang karena bisa membantu Man City merebut kemenangan penting tersebut.

Bagi Jesus, golnya ke gawang Chelsea merupakan gol keduanya di Liga Inggris musim ini. Ia pun merasa senang karena pada akhirnya bisa mencetak gol lagi, apalagi terakhir kali Jesus mencetak gol itu ketika Man City menang 5-0 atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022.

Akan tetapi, hal yang membuat Jesus paling senang adalah karena golnya itu membuat Man City bisa meraih kemenangan atas Chelsea. Ia merasa benar-benar sangat beruntung bisa membantu Man City menang, mengingat proses golnya di menit 53 tersebut bisa dikatakan sangat sulit.

Baca Juga: Kalah 0-1 dari Manchester City, Thomas Tuchel Tak Ragu Sebut Chelsea Main Buruk

Selebrasi Gabriel Jesus usai cetak gol di laga Chelea vs Man City

Jesus tepatnya dapat mencetak gol setelah berjuang keras menghadapi banyak pemain bertahan Chelsea di dalam kotak penalti. Berawal dari umpan yang diberikan Joao Cancelo, Jesus sempat kebingungan untuk menguasai bola.

Gocekan kecil sempat dilakukan Jesus agar tiga pemain Chelsea yang berada di belakangnya kesulitan untuk merebut bola. Pada posisi itu, Jesus pun sebenarnya sangat sulit untuk melepaskan tendangan ke gawang.

Kendati begitu, dengan sedikit keyakinan dan tentunya ada juga faktor keberuntungan, Jesus mencoba peruntungan untuk membalikkan badan dan langsung melepaskan tembakan. Untungnya tidak ada pemain Chelsea yang menghalangi jalur bola dan Edouard Mendy pun telah menepisnya.

“Saya tidak pernah berpikir saya bisa memutar badan saya dengan benar, karena terkadang sulit untuk memutar dalam keadaan itu, tetapi saya mencoba berbalik dan saya pun bisa melepaskan tembakan,” jelas Gabriel Jesus, melansir dari Manchester Evening News, Minggu (26/9/2021).

"Ya, itu sedikit ada faktor keberuntungan. Tapi ya saya sangat senang bisa mencetak gol lagi. Yang terpenting adalah semua orang bermain bagus dan kami memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Gabriel Jesus

Dengan kemenangan itu, Guardiola pada akhirnya berhasil juga menundukkan Chelsea asuhan Thomas Tuchel. Pada tiga pertemuan terakhir mereka di musim lalu, Guardiola selalu gagal membantu Man City menang atas Chelsea.

Termasuk kekalahan Man City dari Chelsea i final Liga Champions 2020-2021. Kini, Guardiola tampaknya sudah menemukan formula yang tepat untuk menghabisi skuad Tuchel tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini