Solskjaer Murka Lihat Aksi Kiper Aston Villa yang Ganggu Tendangan Penalti Bruno Fernandes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2476971 solskjaer-murka-lihat-aksi-kiper-aston-villa-yang-ganggu-tendangan-penalti-bruno-fernandes-G28t5aQmq3.JPG Momen Bruno Fernandes gagal eksekusi penalti di laga Man United vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dibuat kesal dengan ulah para pemain Aston Villa yang mengganggu Bruno Fernandes saat hendak mengeksekusi penalti. Solskjaer terutama kesal dengan kiper Villa, Emiliano Martinez, yang terlihat sengaja membuat pikiran Fernandes berantakan.

Gara-gara ulah Martinez dan para pemain Villa itu, konsentrasi Fernandes pun pecah dan gagal mengeksekusi penalti dengan baik di menit 90+3. Alhasil, Man United pada akhirnya kalah 0-1 dari Villa dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu 25 September 2021 malam WIB tersebut.

Fernandes bisa kehilangan konsenstrasi karena hampir dua menit lebih dirinya dikelilingi oleh para pemain Villa. Menariknya, Martinez memiliki cara unik untuk memecah konsentrasi gelandang Setan Merah tersebut.

Baca Juga: Man United Keok dari Aston Villa, Solskjaer Bela Bruno Fernandes yang Gagal Penalti

Momen Bruno Fernandes gagal penalti di laga Man United vs Aston Villa

Kiper asal Argentina tersebut menunjuk Cristiano Ronaldo dan memintanya untuk mengeksekusi penalti. Martinez tampaknya ingin membuat sedikit perpecahan di kubu Man United karena jika saja Ronaldo terpengaruh, CR7 mungkin akan meminta menendang dan Fernandes jelas akan menolak.

Pasalnya selama ini Fernandes adalah algojo utama Man United dalam hal tendangan penalti. Upaya Martinez menantang Ronaldo pun pada akhirnya gagal karena Fernandes tetap menjadi sang pengeksekutor.

Akan tetapi, rencananya memecah konsentrasi Fernandes berhasil. Fernandes menendang terlalu kuat hingga melambung tinggi dari gawang. Sementara Martinez yang merasa gembira langsung melakukan selebrasi meledek kepada pendukung Man United.

Sikap Martinez dan para pemain Villa itulah yang dikecam Solskjaer. Tentunya cara-cara tersebut sah-sah saja, tapi Solskjaer merasa hal tersebut tetap tidak etis.

“Saya tidak menikmatinya (momen saat Fernandes hendak melakukan tendangan penalti), saya tidak suka itu, tentang cara mereka mengeliling wasit dan titik penalti untuk mencoba mempengaruhinya (Fernandes),” tegas Solskjaer, mengutip dari Daily Mail, Minggu (26/9/2021).

Momen Bruno Fernandes gagal penalti di laga Man United vs Aston Villa

"Ini jelas berhasil bagi mereka (cara memecah konsentrasi Fernandes), tetapi itu tidak bagus untuk dilihat. Mereka mencapai apa yang mereka butuhkan dan mendapatkan apa yang mereka inginkan,” imbuhnya.

Man United takluk 0-1 dari Villa gara-gara gol Kortney Hause di menit ke-88. Man United sempat memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat Fernandes, tapi penalti tersebutnya nyatanya gagal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini