Man United Keok dari Aston Villa, Solskjaer Bela Bruno Fernandes yang Gagal Penalti

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2476904 man-united-keok-dari-aston-villa-solskjaer-bela-bruno-fernandes-yang-gagal-penalti-miHPQcErsG.jpg Bruno Fernandes di laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, jadi sorotan dalam laga kontra Aston Villa di pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Hal ini terjadi karena Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti yang membuat Man United akhirnya keok dari Aston Villa.

Mendapati kondisi ini, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberi pembelaan. Menurutnya, hal seperti itu sudah biasa terjadi di dunia sepakbola. Dengan begitu, pelatih asal Norwegia tersebut pun sangat memaklumi kegagalan Bruno.

Laga Manchester United vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Sebagaimana diketahui, Man United mendapatkan kesempatan emas untuk menghindari kekalahan dari Aston Villa di menit-menit akhir laga. Tim tuan rumah dihadiahi penalti di menit-menit kritis karena pelanggaran yang dibuat oleh penggawa Aston Villa.

Sayangnya, Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal bekerja dengan baik. Tendangannya mampu ditepis oleh penjaga gawang Villa. Alhasil, laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu 25 September 2021 malam WIB itu pun berakhir dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Solskjaer Prediksi Cristiano Ronaldo Akan Terus Bermain hingga Usia 40 Tahun

“Itulah sepakbola,” kata Solskjaer singkat dikutip dari ESPN, Minggu (26/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Aston Villa di Pekan Keenam Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cs Tumbang 0-1 dari The Villans di Old Trafford

"Ia akan melangkah maju setiap hari dalam seminggu untuk klub dan tim dan terkadang itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda. Ini adalah garis tipis antara surga dan neraka,” sambungnya.

Sementara itu, sebenarnya ada dua opsi algojo penalti bagi Manchester United saat itu. Selain Bruno Fernandes, ada Cristiano Ronaldo yang juga bisa ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Namun akhirnya, Bruno yang maju sebagai eksekutor.

Usai pertandingan, banyak yang menilai Ronaldo tidak senang dengan keputusan Solskjaer yang menyerahkan tugas itu kepada Bruno. Namun begitu, pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan tidak ada masalah antara keduanya.

Menurutnya, Bruno adalah eksekutor penalti yang sama baiknya dengan Ronaldo. Bruno Fernandes dinilai hanya kurang beruntung saja dalam laga itu.

Ole Gunnar Solskjaer

"Ini akan menjadi berita utama. Bruno (Fernandes) luar biasa dan Cristiano (Ronaldo) mungkin adalah orang yang paling banyak mencetak gol penalti di dunia sepakbola,” katanya.

“Ini hanya kesempatan yang terlewatkan untuk mendapatkan poin. Anda akan membuat semua asumsi ini berdasarkan reaksi para pemain. Bruno (Fernandes) adalah penendang penalti yang baik dan Anda akan mendukungnya dengan hipotek Anda,” tandasnya tegas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini