Inter Milan vs Atalanta, Inzaghi Berniat Lakukan Rotasi Pemain karena Padatnya Jadwal Nerazzurri

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 47 2476746 inter-milan-vs-atalanta-inzaghi-berniat-lakukan-rotasi-pemain-karena-padatnya-jadwal-nerazzurri-iEQiJruVDU.JPG Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain saat timnya berjumpa Atalanta di laga pekan keenam Liga Italia 2021-2022 pada Sabtu (25/9/2021) pukul 23.00 WIB. Alasannya karena ia merasa Inter memiliki jadwal yang sangat padat.

Baru beberapa hari yang lalu Inter berjumpa Fiorentina di pekan kelima Liga Italia 2021-2022 pada Rabu 22 September 2021. Setelah mengalahkan Fiorentina 3-1, kini Inter langsung dijadwalkan bertemu Atalanta untuk melakoni pekan keenam.

Setelah melawan Atalanta, beberapa hari kemudian Nerazzurri akan melawan Shakhtar Donetsk di matchday kedua Grup D Lig Champions 2021-2022. Jadi, dalam waktu kurang lebih satu minggu, skuad asuhan Inzaghi itu memiliki tiga pertandingan yang sangat berdekatan.

Baca Juga: Inter Milan vs Atalanta, Gasperini Sebut Nerazzurri Tetap Kuat meski Tanpa Lukaku

Inter Milan

Karena padatnya jadwal Inter itulah Inzaghi berniat untuk melakukan rotasi pemain. Ia pun sudah melihat para pemainnya berlatih dan akan segera menentukan starting 11 untuk melawan Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza nanti.

“Kami menjalani sesi latihan yang penting hari ini. Saya akan memperhitungkan kondisi tim secara umum, dan besok saya akan mengambil keputusan tentang susunan pemain,” jelas Inzaghi, melansir dari laman resmi Inter, Sabtu (25/9/2021).

Inzaghi sendiri merasa beruntung karena Inter memiliki pemain yang sangat mumpuni. Karenanya ia memiliki banyak opsi untuk menentukan 11 pemain pertamanya tanpa ada rasa ragu.

Hadirnya peraturan lima pergantian pemain yang saat ini dipakai di Liga Italia juga membuat Inzaghi semakin mudah untuk menentukan timnya. Ia merasa kini seluruh pemain memiliki porsi yang sama-sama besar untuk membantu Inter meraih kesuksesaan.

“Kami berusaha untuk bekerja dengan banyak opsi. Saya beruntung karena tim ini sudah sangat terlatih dan punya sikap yang sangat terbuka. Kami berusaha untuk menambahkan ide-ide baru dan terus membuat kemajuan,” sambung Inzaghi.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi

“Saya beruntung punya pemain hebat yang selalu siap menampilkan permainan terbaik terlepas dari siapa yang turun sejak awal dan siapa yang masuk belakangan. Dengan lima pemain pengganti, kita jadi punya makin sedikit starter yang sudah pasti. Jelas Anda perlu semua pemain, dan semua orang memberi isyarat yang positif,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini