Brentford vs Liverpool, Tim Tuan Rumah Anggap The Reds Ujian Terbesar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476728 brentford-vs-liverpool-tim-tuan-rumah-anggap-the-reds-ujian-terbesar-Ta9Oi5VqlZ.jpg Liverpool kini menempati posisi kedua Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON – Brentford akan menjamu Liverpool pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Menjelang laga, pelatih tim tuan rumah, Thomas Frank, menyebut bahwa The Reds merupakan ujian terbesar skuadnya pada musim ini.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Brentford Community Stadium, Sabtu (25/9/2021) pukul 23.30 WIB. Meski akan sulit, klub asal London Utara tersebut bertekad untuk memberi kejutan dan meraih poin penuh.

Foto/Reuters

Frank meyakini bahwa melawan Liverpool merupakan salah satu ujian terbesar yang harus dihadapinya sejauh ini. Pasalnya, pelatih asal Denmark tersebut menganggap bahwa Liverpool adalah salah satu klub terbaik di dunia saat ini.

Baca juga: Sayap Malaikat di Tubuh Mohamed Salah Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

“Ini adalah ujian terbesar musim ini sejauh ini. Mereka adalah salah satu tim terbaik dan klub terbesar di dunia,” ujar Frank saat konferensi pers, Sabtu (25/9/2021).

Baca juga: Keren! Markas Liverpool Stadion Anfield Bakal Jadi Stadion Terbesar Ketiga di Inggris

Pengalaman Liverpool untuk bersaing di Liga Inggris menjadi hal yang akan sulit untuk ditaklukan oleh Brentford. Apalagi, The Reds mampu menunjukan hasil yang cukup baik di Liga Inggris selama tiga tahun terakhir.

“Selama tiga tahun terakhir mereka telah memainkan beberapa sepakbola yang paling menghibur, berpikiran maju, menekan, dan menyerang. Sangat mengesankan apa yang telah dilakukan Klopp dan stafnya,” tambah Frank.

Meski begitu, Frank cukup optimis bahwa tim asuhannya dapat memberikan kejutan saat menghadapi Liverpool. Pasalnya, mereka mampu menunjukan hasil yang cukup baik di lima pertandingan pertama pada musim ini.

“Ini adalah liga terbesar dan tersulit di dunia. Kami telah tampil baik dalam lima pertandingan. Ini semua tentang mencoba mencapai kinerja itu lagi pada hari Sabtu. Kami menikmatinya,” pungkasnya.

Foto/Reuters

Frank pun sudah cukup yakin dengan skuad yang akan diturunkannya saat melawan Liverpool. The Bees diyakini akan mampu tampil sesuai harapan karena seluruh pemain Brentford saat ini bersih dari cedera dan siap untuk bertanding.

“Akan ada 10 starter yang sama dan kemudian saya harus menemukan yang terakhir. Tidak ada cedera, semua orang fit dan tersedia,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini