Keren! Markas Liverpool Stadion Anfield Bakal Jadi Stadion Terbesar Ketiga di Inggris

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 45 2476448 keren-markas-liverpool-stadion-anfield-bakal-jadi-stadion-terbesar-ketiga-di-inggris-MPcqddXeLC.jpg Markas Liverpool, Stadion Anfield. (Foto: Reuters)

MARKAS Liverpool, Stadion Anfield, akan jadi stadion terbesar ketiga di kompetisi Liga Inggris. Pasalnya, Liverpool diberi izin menambah kapasitas tempat duduk yang nantinya akan mencapai total 61.000 penonton.

Untuk saat ini, Anfield memiliki kapasitas 58 ribu penonton setelah direnovasi pada 2016. Pada saat itu, stadion tersebut menambah kapasitas tribun utama (main stand).

Stadion Anfield

The Reds –julukan Liverpool- tak hanya berhenti di situ saja. Mereka masih ingin meningkatkan jumlah kursi penonton di stadion mengingat antusiasme para suporter yang begitu besar. Hal tersebut pastinya berkaitan dengan pemasukan klub.

BACA JUGA: Sayap Malaikat di Tubuh Mohamed Salah Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Lalu, manajemen Liverpool mengajukan izin kepada dewan kota pada Agustus 2019 untuk menambah lagi kapasitas penonton di tribun Anfield Road End. Tribun itu berada tepat di seberang The Kop End.

BACA JUGA: Liverpool Belum Kalah Musim Ini, Jurgen Klopp Ogah Sombong

Rencananya, Liverpool ingin menambah kapasitas tempat duduk sekira 7.000. Dengan begitu, jumlah tempat duduk di sana akan mencapai total 61.000 penonton. Rencana itu sendiri sempat tertunda direalisasikan karena pandemi Covid-19.

Kemudian pada Rabu 22 September 2021, pihak kota Liverpool memberikan izin kepada The Reds untuk segera merenovasi Anfield Road End. Managing Director Liverpool, Andy Hughes, mengatakan bahwa mereka butuh kerja sama dengan warga lokal demi kelancaran proyek tersebut.

"Kami sudah jelas sedari awal bahwa kami butuh kerjasama dari warga lokal demi memastikan proyek ini tetap berjalan," ujar Andy Hughes, dilansir dari ESPN, Jumat (24/9/2021).

Jurgen Klopp

"Kami butuh kepastian agar proyek ini bisa berjalan dan kami sudah dalam posisi untuk mempercepat prosesnya. Kami sudah memulai ini pada 2014 dan terima kasih atas segala sumbangsihnya,” sambungnya.

Pembangunan tersebut memakan biaya 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun. Rencanaya, renovasi Anfield akan dimulai dalam waktu dekat dan akan siap digunakan pada musim 2023-2024.

Anfield bakal jadi stadion terbesar ketiga di Inggris, setelah Old Trafford dan Tottenham Hotspur stadium. Saat ini, Anfield masih ada di posisi keenam dalam daftar stadion terbesar di Inggris dengan 53.394 tempat duduk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini