Bagi-Bagi Uang di Ruang Ganti Lawan, Wakil Presiden Suriname Diselidiki

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 51 2476002 bagi-bagi-uang-di-ruang-ganti-lawan-wakil-presiden-suriname-diselidiki-fT2h5oUivd.jpg Wakil Presiden Suriname Ronnie Brunwijk bermain untuk klubnya sendiri. (Foto/Marca)

MOENGO – Wakil Presiden Suriname, Ronnie Brunswijk sedang dalam penyelidikan Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Pasalnya dia membagi-bagikan uang di ruang ganti lawan setelah pertandingan usai.

Brunswijk yang sudah menginjak usia 60 tahun viral karena aksinya yang bermain untuk Inter Moengtapoe melawan tim asal Honduras, Olimpia pada laga lanjutan Liga CONCACAF, Selasa (21/9/2021). Inter Moengtapoe sendiri memang klub yang dimilikinya.

Foto/Marca

Dia bermain selama 54 menit sekaligus menjadi kapten untuk timnya. Namun Inter Moengtapoe harus menelan kekalahan telak dari Olimpia dengan skor 0-6.

Akan tetapi, usai pertandingan tersebut, beredar video yang memperlihatkan Burnswijk sedang membagi-bagikan uang di ruang ganti Olimpia. Hal tersebut menjadikan CONCACAF melakukan penyelidikan.

Pihak CONCACAF mengaku prihatin atas aksi yang dilakukan Wapres Suriname tersebut. Masalah ini akan dirujuk ke komite disiplin CoONCACAF yang nantinya akan memulai penyelidikan.

"Kami sangat prihatin dengan konten video yang beredar di media sosial yang mengangkat potensi masalah integritas seputar pertandingan Liga CONCACAF antara Inter Moengotapoe dan CD Olimpia," tulis CONCACAF dilansir dari Sportbible, Kamis (22/9/2021).

"Masalah ini sedang dirujuk ke Komite Disiplin CONCACAF yang akan memulai penyelidikan formal dan pembaruan lebih lanjut akan diberikan ketika proses itu selesai," sambungnya.

Foto/Marca

Atas kasusnya itu, Inter Moengtapoe terancam tidak bisa memainkan leg kedua mereka yang akan bermain di Honduras. Bek Olimpia, Johnny Leveron memberikan komtarnya terkait Burnswijk yang ikut tampil pada laga tersebut. Leveron tak ingin ambil pusing dan mengatakan bahwa timnya tidak terlibat dalam kasus tersebut.

"Itu adalah pilihan mereka dan apakah mereka melakukan apa yang mereka pikir terbaik untuk tim mereka. Kami tidak terlibat dalam hal itu." kata Leveron.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini