AC Milan Bungkam Venezia 2-0, Ini Rahasia Stefano Pioli

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 47 2475794 ac-milan-bungkam-venezia-2-0-ini-rahasia-stefano-pioli-JJxeuLXXHv.jpg Stefano Pioli beberkan rahasia yang membuat AC Milan bisa menang atas Venezia (Foto: Reuters)

MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan rahasia yang membawa timnya menang 2-0 atas Venezia di Liga Italia 2021-2022. Ternyata, Milan melakukan penyesuaian strategi agar bisa mengalahkan Venezia.

Main di San Siro, Kamis 23 September 2021, dini hari WIB, Milan tetap tampil apik meski tanpa Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Davide Calabria, dan Rade Krunic yang cedera. Untuk mengatasi ketidakberadaan mereka, Pioli melakukan perubahan yang berbuah kemenangan.

AC Milan vs Venezia (Foto: Reuters)

Meski begitu, ia tak menyangkal sempat menuai kesulitan berarti di babak pertama. Akan tetapi, Milan mampu keluar dari tekanan.

“Memecahkan kebuntuan itu penting, karena itu berarti Venezia tidak bisa hanya duduk di belakang bola, tetapi kami tidak boleh hingar bingar. Kami kurang memiliki sedikit kualitas dan presisi di babak pertama, tetapi dengan intensitas dan determinasi yang tepat, kami menemukan jalan keluar,” kata Pioli, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/9/2021).

BACA JUGA: Hasil AC Milan vs Venezia di Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Menang 2-0

Pada babak kedua, Milan mampu unjuk gigi. Kedua gol Milan dicetak oleh Brahim Diaz pada menit 68 dan Theo Hernandez pada menit 82.

Berkat kemenangan ini, Milan menempel rival sekota mereka, Inter Milan yang ada di posisi pertama klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 13 poin, tetapi Milan aad di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Pioli pun berharap tren positif Milan ini bisa berlanjut setelah bekerja keras pada musim lalu. Pelatih Milan itu menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan musim ini tidak lepas dari performa apik musim lalu.

Brahim Diaz (Foto: Reuters)

“Saya tahu pekerjaan yang kami lakukan musim lalu akan terbayar musim ini, karena ini adalah proses dan cepat atau lambat mereka akan selalu mencapai level ini,”ujarnya.

“Kami memenangkan banyak pertandingan musim lalu, tetapi dalam pandangan saya, hal yang lebih kami miliki sekarang adalah kami telah matang dan juga mendapat dukungan dari para penggemar yang musim lalu kami kurang," tutur Pioli.

Selanjutnya, Milan akan Spezia pada pekan keenam Liga Italia musim ini. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Spezia, Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021), malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini